Senin, 12 November 2018

Babinsa Sumbersawit Dampingi Pemberian Vaksin Difteri


Magetan, Senin (12/11) Babinsa Desa Sumbersawit anggota Koramil 0802/02 Plaosan melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin Difteri putaran ke III di SDN  1, 2 dan 3 Sumbersawit Kecamatan Sidorejo.

Adapun Jumlah siswa dan siswi yang menerima Vaksin sejumlah 181 dari yang seharusnya 189 orang, 8 orang tidak mengikuti dikarenakan sakit dan ijin, kegiatan tersebut di dukung oleh petugas dari Puskesmas Sidorejo  sejumlah 7 orang yang di Pimpin oleh Rini Setyowati sedangkan pendamping guru sejumlah 6 orang. “Imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak” ujar Babinsa Sertu Hariyono.

Lebih detail Ia menuturkan  tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh. “Pemberian Vakain difteri ini sangat penting dan banyak manfaatnya  diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan kuat” imbuhnya.

Sementara itu dari pihak sekolah SDN 1, 2, dan 3 Sumbersawit mengucapkan terimakasih atas partisifasi dan Dukungan dari pihak Puskesmas Sidorejo dan Koramil 0804/02 Plaosan yang telah membantu terlaksananya kegiatan Pemberian Vaksin Difteri lanjutan pada bulan Nopember ini. (R.02)

Tidak ada komentar: