Sabtu, 17 November 2018

Bati Bakti TNI Dan Babinsa Koramil 0804/12 Memberikan Pelatihan Peraturan Baris- Berbaris Di SMPN 1 lembeyan


Magetan, Bati Bakti TNI Dan Babinsa Koramil 0804/12 Memberikan Pelatihan Peraturan Baris- Berbaris kepada siswa-siswi  peserta Latihan Dasar Kepemimpinan SMPN 1 lembeyan bertempat di halaman sekolah SMPN 1 Lembeyan  Kec. Lembeyan Kab. Magetan. Sabtu(17/11/2018)

Menurut Pelda Imam yang turut dalam pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan PBB ini sangat berguna bagi anak -anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang soliditas tim, belajar mendengarkan aba-aba, belajar patuh untuk diam, mengatur kestabilan emosi serta keteguhan jiwa dan raga. Selain melatih Pbb Pelda Imam achsani disela-sela waktu istirahat juga menyisipkan dengan cerita-cerita hiburan  yang bersifat mendidik dan membangun mental siswa siswi.

Kegiatan semacam ini memang perlu dilaksanakan  di sekolah-sekolah karena mengingat jaman sekarang adalah era kemajuan banyak siswa siswi terlena dengan canggihnya tekhnologi sehingga banyak anak-anak sekolah kurang disiplin, kita prihatin banyak anak sekolah jaman sekarang ini yang berani sama guru sehingga kegiatan ini sangat cocok dan perlu dilaksanakan serta digalakkan di sekolah-sekolah untuk menumbuhkan rasa disiplin dan menanamkan jiwa kepemimpinan. “terangnya”

Selain memberi materi PBB dan menjelaskan serta mengulas tentang materi dasar PBB mulai gerakan ditempat perubahan arah sampai dengan aplikasi jalan, pelda Imam Achsani juga memberi arahan kepada siswa-siswi supaya disiplin, taat pada aturan yang diterapkan disekolah dan patuh pada Guru.

Kegiatan PBB (peraturan baris-berbaris) yang diikuti sebanyak ± 60 siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII yang sudah ditunjuk ikut mendampingi mengawasi, dilaksanakan dalam rangka latihan dasr kepemipinan yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Lembeyan.


Bapak mujiono selaku Wakil kepala sekolah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya atas bantuan dan kerja samanya bapak-bapak Babinsa dari koramil Lembeyan saya sangat senang sekali dengan adanya materi pbb ini, saya melihat siswa siswi sangat antusias menerima materi pbb dari Bapak-bapak Babinsa saya berharap semoga para siswa-siswi dengan diadakannya materi pbb ini timbul dihatinya rasa disiplin, taat pada aturan, tepat waktu dan menghormati para guru dan kegiatan seperti ini akan terus diprogramkan kedepan melalui kerjasama dengan Koramil dan polsek ucapnya. (R.12)

Tidak ada komentar: