Jumat, 02 November 2018

Bati Tuud Koramil 0804/03 Panekan hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor Dan Lintas Program Taman Pos Yandu Tingkat Kecamatan


Magetan-Panekan,  magetan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Dan Lintas Program Taman Pos Yandu Tingkat Kecamatan Puskesmas Kecamatan Panekan Kab.  Magetan. Bati Tuud koramil 0804/03 panekan pelda Sudarto nenghadiri acara Rapat koordinasi lintas sektor dan lintas program taman pos yandu tingkat kecamatan bertempat di Ruang pertemuan Uptd puskesmas panekan.  Kamis ( 1/11/18).


Hadir pula pada acara rakor lintas sektor puskesmas panekan adalah Forkopimca panekan,  Danramil 03 panekan diwaakili oleh Batii tuud pelda sudarto , ka.  uptd puskesmas panekan yang baru dr.  Moh.  Haryadi,  dr.  Nurhayati,  petugas PLKB kec.  panekan serta kepala desa sekecanatan panekan dan petugas kesehatan puskesmas panekan.

sambutan ka.  uptd puskesmas panekan dr.  Moh.  Hariyadi. saya sebagai pejabat baru menggantikan dr.  Nurhayati sebelumnya saya mengucapkan permisi terlebih dahulu dan ucapan terimakasih kepada Forkopimca Panekan semoga saya sebagai orang baru akan meneruskan kinerja pejabat lama yang sangat baik dalam melaksanakan tugas di wilayah Uptd puskesmas panekan. semoga kerja sama ini selalu terjalin dengan baik.

sambutan camat panekan bapak Djuri S. sos.  yang saya hormati forkopimca panekan. ka uptd puskesmas yg baru dr.  Moh.  Hariyadi dan bu nurhayati,  serta kades se kecamatan panekan. alhamdullilah dapat menghadiri acara rakor lintas sektor puskesmas tingkat kecamatan. dan selamat kepada dr.  Haryadi sebagai ka uptd puskesmas panekan.  hubungan puskesmas panekan dengan instansi tetkait sangat baik.  smg dr.  Haryadi bisa menyesuaikan dan melanjutkan program kerja yglang sudah berjalan dengan baik.  kpd dr.  nurhayati saya ucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru.  sebagai ASN mutasi itu sdh biasa utk memenuhui kebutuhan tugas.  puskesmas panekan terdapat Rawat inap.  smg bisa menjadi Rumah sakit tipe B.  sehingga perlu penambahan lokasi ruang rawat inap mudah mudahan pemda magetan memberi respon terhadap kemajuan dan pengembangan uptd puskesmas panekan. kemudian kegiatan posyandu di tiap tiap desa baik posyandu balita maupun pos yandu lansia yang harus di tertipkan guna utuk mengukur kesehatan masyarakat,  saya berharap para kades memperhatikan tentang pos yandu di desa.

Pemberian materi yang disampaikan oleh petugas PLKB kec.  panekan ibu siti yang meliputi tentang - pos yandu - paud - BKB adalah gerakan masyarakat yg bertujyan utkvmengkatkan pengetahuan dan ketrampilan ortu dlm pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak umur 0 -5 tahun.
Potensi BKKBN pendukung taman pos yandu yg meliputi jumlah kelompok pos yandu dan petugas pos yandu ( kader pos yandu) di tiap tiap desa.
- mekanisme operasional bina keluarga balita. pemberian materi dari ka.  uptd puskesmas panekan dr.  moh.  Hariyadi. tentang sosialisasi taman pos yandu 2018. latar belakang Pembangunan manusia berbagai aspek untuk membangun manusia. yang bertujuan untuk meningkatkan SDM di wilayah. agar memperhatikan golden periode usia dini sehingga sejak usia dini anak anak kita bisa cerdas dan berkembang. kegiatan taman pos yandu , paud dan BKB harus sesuai pedoman setiap bulan sekali rutin.
ka.  uptd puskesmas panekan berpesan agar tiap tiap desa di wilayah kecamatan panekan baik kepala desa maupun kader pos yandu , paud dan BKB agar mendukung dan memajukan kegiatan  tersebut.  tegas dr.  Moh.  haryadi.  ( R 03)

Tidak ada komentar: