Rabu, 07 November 2018

Bentuk Karakter Dan Disiplin Kepada Siswa Melalui Saka Wira Kartika


Magetan  - Dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian generasi muda khususnya kepada siswa yang ada di wilayah, Koramil 0804/08 Barat melalui para babinsa Serma Suroto  dan Serda moch Ra'i secara rutin memberikan pembinaan generasi muda yang diselenggarakan   di SMUN Barat,  kegiatan ini diikuti 75 anggota pramuka Saka wira kartika. Rabu (07/11/2018)

Menurut Danramil 0804/08 Barat Gerakan Pramuka khususnya Saka Wira Kartika merupakan kawah Chandra Dimukanya generasi bangsa yang memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap bangsa dan negara, generasi yang patriotis dan memiliki semangat mengabdi dan bela negara. 

Melalui kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang selalu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa , memiliki kepribadian yang tangguh , terampil ,sehat jasmani dan rohani serta memiliki Pengetahuan dan keterampilan awal Bela Negara. “hal ini menandakan bahwa perjuangan generasi muda  masa kini harus berorientasi untuk membangun bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Serma Suroto menambahkan melalui kegiatan wasbang yang ia sampaikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan ketrampilan matra darat, membentuk generasi muda yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta menjaga keutuhan NKRI.

Ia mencontohkan bahwa perjuangan Pahlawan  kita dulu berjuang ingin merdeka dengan cara perang melawan penjajah dengan mengangkat sejata  namun sekarang  perjuangan kalian adalah melawan Narkoba dan Miras serta pergaulan bebas agar nantinya kalian semua menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. “ungkapnya” (R.08)

Tidak ada komentar: