Jumat, 02 November 2018

Bentuk Karakter Generasi Muda Danramil 0804 /08 Barat Berikan Materi Wasbang Kepada Karangtaruna Desa Rejomulyo


Magetan  -  Danramil 0804 /08 Barat Kapten Inf Suparlan beserta  Babinsa rejomulyo  Pelda Sumiran  menghadiri acara pembekalan dan pelatihan karang taruna "Bhakti Mulya" di Balai Desa Rejomulyo Kec. Barat Kab Magetan. Kamis (01/11/2018)

Hadir  dalam kegiatan tersebut Camat  Barat bpk Yok Sujarwadi. Danramil 0804 /08 Barat Kapten Inf Suparlan, Kapolsek Barat Akp M. Munir.  Kades rejomulyo bpk Parni,  Babinsa Desa rejomulyo pelda Sumiran, Babinkamtibmas Desa Rejomulyo Bripka Sadri dan pemuda pemudi Desa Rejomulyo.

Dalam kesempatan  tersebut  Danramil 0804 /08 Barat Kapten Inf  Suparlan menyampaikan pemahaman  sejarah  kelahiran bangsa Indonesia kita harus tahu khususnya generasi muda harus memiliki jiwa patriotik siap membela nusa dan bangsa. 

Bela negara  tidak harus TNI dan Polri akan tetapi semua warga negara  Indonesia wajib bela negara jika sewaktu-waktu kedaulatan negara dalam ancaman. Ingat jaman kerajaan majapahit bisa maju karena patih gajah mada kalaupun gajah mada yang sangat setia  pada  raja dan masyarakatnya dan itu yang wajib  kita tiru. 

Semangat  kebangsaan perpaduan dari rasa kebangsaan dan paham kebangsaan, motivasi untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai dasar  negara. Bangsa Indonesia kumpulan manusia yang tidak sama asal usulnya serta tidak serupa sifatnya  maka menjadi  tugas kita semua  untuk selalu  bersatu dalam satu nusa dan satu bangsa yaitu Indonesia.

Kesepakatan bangsa Indonesia 20 mei 1908 perjuangan bangsa, 28 oktober 1928 sepakat 1 bangsa, 1 juni  1945 lahirnya ideologi Pancasila  dan berlanjut  17 agustus 1945  kemerdekaan NKRI semua itu bisa terwujud  karena  kita semua bersatu.  Ingat kenapa jaman kerajaan kita tidak bisa merdeka karena jaman kerajaan  kita tidak mau bersatu selalu mementingkan kerajaannya masing-masing. (R.08)

Tidak ada komentar: