Sabtu, 03 November 2018

Dandim Pacitan Terima Tim Wasev Pembinaan Kodam V/Brawijaya


PACITAN – Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Kav A.H Lawitang menerima kunjungan Tim Wasev dari Sterdam V/Brawijaya pada, Rabu (31/10/2018). Tim dipimpin Letkol Inf Makmur Siagian Pabandya Puan Ter.
Letkol Kav A.H Lawitang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim dan anggota Babinsa yang hadir dalam kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di Aula Kodim 0801/Pacitan. “Kepada Babinsa saya harapkan agar mengikuti dan memperhatikan kegiatan ini dengan baik, harapan kita dengan kita tahu tentang permasalah teroterial sehingga kita bisa berbuat dan mengayomi masyarakat,” ujar Dandim.

Pabandya Kemampuan Teritorial Kodam V/Brawijaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0801/Pacitan dan seluruh anggota Kodim 0801/Pacitan yang sdh memberikan waktu kepada kami.
“Kegiatan ini merupakan program dari satuan sehingga kita tahu tugas kewajiban sebagai pasukan teritorial, selain itu kita harus tahu dan tidak lupa tentang PBB ( Peraturan baris berbaris). Kita harus loyal kepada atasan sehingga kegiatan atau kinerja kita dapat berjalan dengan lancar,” tambah Makmur Siagian.
Ia juga mengatakan, sebagai Prajurit tidak selamanya kita menjabat pada satu jabatan tertentu misalnya di staf teritorial, sehingga diharapkan untuk anggota dapat menguasai materi teritorial maupun materi yang lain yang diberikan.
“Kita harus bertanggung jawab atas yang di berikan kepada kita sebagai babinsa. Sebagai Babinsa kita harus bisa menjaga citra dan menempatkan diri kita yang baik didepan masyarakat dengan cara berpenampilan dan bersikap yang baik terhadap masyarakat,” tutup Siagian. Swr0801


Tidak ada komentar: