Kamis, 15 November 2018

Danramil 0804/05 Melaksanakan Komsos Bersama Mantri Hutan Wilayah Genilangit


Magetan - Musim penghujan telah tiba, sudah beberapa hari wilayah kecamatan Poncol diguyur hujan. Tanah , lahan  persawahan dan perengan gunung yang semula terlihat kering , gersang , sudah mulai terlihat membawa kehidupan bagi pepohonan.

Tak urung , musim penghujan ini , dimanfaatkan Danramil 05 Poncol untuk melaksanakan giat komsos dan koordinasi dengan unsur Perhutani Ngancar dilokasi pembibitan ( Bedengan ) wilayah Desa Genilangit Kec. Poncol. Koordinasi yang dilakukan dengan Sdr. Saiful selaku mantri perhutani untuk   memanfaatkan datangnya musim penghujan dengan merencanakan  penghijauan.

Adapun rencana  sasaran penghijauan diutamakan lokasi  perengan yang terlihat gundul dan gersang. “Kami akan mendukung rencana ini dan akan siapkan bibitnya terlebih dulu , mulai bibit pohon Cemara ,  Mahoni , Nangka , Petai , Durian dll” tegas Mantri Perhutani.

Langkah Binkomsos diwilayah ini , dilakukan Danramil 0804/05 Poncol adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan alam pegunungan yang semakin tandus dan gersang , akibat kurangnya pohon kayu maupun tanaman produktif yang ditanam.

“Harapan saya ,  Rencana penanaman ini bisa segera terealisasi karena musim hujan sdh tiba , disamping itu dgn adanya Penghijauan , nantinya sumber sumber air yang sudah mati diharapkan bisa hidup serta memunculkan sumber mata air yang baru” pungkas Danramil mengakhiri komunikasi sosialnya. (R.05)

Tidak ada komentar: