Rabu, 28 November 2018

Danramil 0804/06 Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Wilayah Kerja Puskesmas Maospati


Magetan - Puskesmas kecamatan Maospati mengadakan lokakarya mini lintas sektoral serta Program keluarga sehat wilayah kerja puskesmas Maospati bertempat di Kantor  Puskesmas Maospati Kabupaten Magetan pada Rabu 26 November 2018.

Dalam acara Lokakarya mini ini dihadiri kurang lebih 40 orang diantaranya Camat Moaspati Bpk. Andri RH, Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono, Kapolsek  Maospati Kompol Basuki Dwi Kueanto SH MH, UPTD Maospati, KUA Maospati dan perwakilan dari Kepala Desa di wilayah Kecamatan Maospati.

Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral tersebut bertujuan mencari masukan-masukan dan mengevaluasi tentang program puskesmas yang sudah dikerjakan.   ”Selain itu juga membahas evaluasi dari program-program Puskesmas Maospati ,” ujar Dr Edy S Minoto Kepala Puskesmas Maospati dalam sambutannya mengawali pertemuan yang merupakan agenda routin tersebut.

Program-program yang dijalankan Puskesmas Maospati bertujuan menggali kebutuhan masyarakat. Antara lain melalui Survey keluarga sehat (SKS), klasifikasi Keluarga sehat dan evaluasi cakupan kampanye campak dan Rubela tahap III UPTD Puskesmas Maospati.

Menurut Dr. Edi S Minoto berdasarkan hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kecamatan Maospati sudah  mempercayakan pelayanan kesehatan kepada Puskesmas Maospati, disampaikan juga bahwa sarana dan prasarana di puskesmas Maopati sudah terlengkapi dan ditunjang dengan tenaga medis yang profesional. Selain itu Kepala Puskesmas juga menginggatkan kepada seluruh undangan yang hadir tentang sudah memasukinya musim penghujan yang mana agar semua masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, hal ini dikarenakan penyakit lebih rentan datang pada saat musim penghujan.

Dalam mengakiri sambutanya Kepala Puskesmas Maospati mengucapkan banyak terima kasih kepada undangan yang hadir, " Karena dengan kehadiran dan masukan dari para undangan akan menambah perbaikan pelayanan di puskesmas Maospati dan akan memperlancar dalam pelaksanaan program progam yang di canangkan oleh puskesmas Maospati kedepanya" ucap Kepala Puskesmas Maospati.

Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral wilayah kerja puskesmas Maospati dimulai dari pukul 09.00 dan berakhirvpukul 11.30 selama kegiatan acara bejalan dengan aman tertib dan lancar. [R.06]

Tidak ada komentar: