Kamis, 22 November 2018

Danramil 0804/06 Maospati Hadiri Komunikasi Sosial TNI AU di Graha Dewanto Lanud Iswahyudi


Magetan - Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar merupakan bangsa yang memiliki tingkat heterogenitas yang tinggi dengan jumlah suku bangsa yang banyak, bermacam-macam agama, beraneka ragam budaya, adat istiadat dan bahasa. Keanekaragaman tersebut dapat membuat kehidupan bangsa yang rukun, bersatu dan saling menghormati. Di sisi lain dengan adanya pengaruh era globalisasi, wawasan kebangsaan indonesia juga mengalami ujian yang cukup berat. Nilai-nilai kebangsaan yang mempersatukan perbedaan seakan-akan telah surut dan mendorong lahirnya sebuah kesadaran yang sempit dan jauh dari rasa kebangsaan.

Semangat kebangsaan yang berhasil mempersatukan segala macam perbedaan menjadi rapuh oleh tuntutan dan perkembangan jaman yang berjalan dengan begitu cepat. Oleh karena itu pembentukan wawasan kebangsaan ini perlu direspon agar tidak berkembang menjadi kekuatan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkap Komandan Lanud Iswahyudi Marsma TNI Widyargo Ikoputro SE MM pada acara Komunikasi Sosial TNI di gedung Graha Dewanto Lanud Iswahyudi Maospati, Kamis (22/11/2018).

“Adapun tujuan dilaksanakan Komsos TNI adalah untuk memberikan pemahaman tentang Komsos TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan segenap komponen bangsa guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter bangsa. Sesuai dengan tema Komsos TNI kali ini yaitu, “Melalui Komsos TNI Kita Jalin Silaturrahmi Antara TNI Dengan Aparat Pemerintah, Komponen Masyarakat dan atau Keluarga Besar TNI (KBT) Dalam Rangka Mewaspadai Proxy War di Wilayah NKRI”,  tambah Komandan Lanud Iswahyudi dalam sambutannya.

Acara Komsos TNI dimulai pukul 09.00 Wib dan selasai pukul 11.00 Wib, dengan narasumber Letkol Adm Hari Kusdianto SH MH  dengan materi Bela Negara dan Proxy War. Hadir pada acara tersebut Komandan Koramil 0804/06 Maospati, Kapolsek Maospati, perwakilan Kepala Desa di Kecamatan Maospati, Kepala Sekolah SMK Penerbangan, Pembina Pramuka Saka Dirgantara serta perwakilan dari anggota Lanud Iswahyudi serta FKPPI dari pembinaan Lanud Iswahyudi Maospati.

Acara Komsos TNI AU dengan segenap komponen adalah agenda routin yang dilaksanakan oleh Lanud Iswahyudi dan selama pelaksanaan keguatan berjalan dengan tertib aman dan lancar. [ R06]

Tidak ada komentar: