Sabtu, 24 November 2018

Danramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Loka Karya Kesehatan Mini Lintas Sektoral Puskesmas Karangrejo

Magetan, Danramil 0804/07 Karangrejo yang di wakili Bati Tuud Pelda Lugito menghadiri Loka Karya Mini Kesehatan Lintas sektor. Kegiatan berlangsung di Puskesmas Karangrejo Kelurahan Manirejo Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan. Dengan dihadiri 30 orang baik dari Forpimca Karangrejo, tenaga Medis, Kepala desa, Ketua team penggerak PKK dan masyarakat.

Adapun materi dari kegiatan lokakarya kesehatan adalah untuk membahas dalam meningkatkan
pemberdayaan terhadap para tenaga medis UPT Puskesmas Karangrejo dan dengan lintas sektor yang meliputi visi misi dan moto. Adapun Visinya yaitu  " Terwujudnya masyarakat Kecamatan Karangrejo yang Mandiri untuk Hidup Sehat"


Puskesmas Karangrejo sebagai Puskesmas yang terstandarisasi. Misi antara lain memberikan Pelayanan sesuai SPO (Standar Prosedur), meningkatkan Kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia), melaksanakan Manajemen Mutu secara Komprehensif dan mencapai Standart Pelayanan minimal dalam Semua Program Puskesmas.

Dalam sambutan Kepala Puskesmas Karangrejo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Forpimca Karangrejo dan undangan yang lain pada acara ini, ‎sampai saat ini Puskesmas Karangrejo sudah melaksanakan upaya untuk menciptakan suasana tempat pelayanan kesehatan yang nyaman serta bentuk pelayanan yang baik bagi masyarakat, sedangkan ‎untuk pelaksanaan akreditasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini kami mohon bantuan kerja sama semua pihak agar pelaksanakan akreditasi di Puskesmas Karangrejo mendapat penilaian yang positif.
Puskesmas Karangrejo saat ini melaksanakan Imunisasi Defteri bagi anak usia 9 bulan sampai 19 tahun dengan bergiliran sesuai jadwal di sekolah, Puskesmas dan Posyandu, Kepada bapak ibu apabila putra putrinya belum diimunisasi Defteri agar mendatangi Posyandu terdekat atau langsung ke Puskesmas. Jelasnya.‎

Sedangkan Sekcam Karangrejo menjelaskan Puskesmas Karangrejo persiapan pelaksanaan akreditasinya dan mencanangkan gerakaan masyarakat (GERMAS) hidup sehat,melakukan aktifitas fisik selama 30 menit, mengumsusi buah dan sayur dan perilaku hidup sehat maka dari itu di harapkan‎ agar Puskesmas Karangrejo lebih sering berkordinasi dengan Puskesmas lain yang sudah melaksanakan akreditasi. Dimohon dukungannya dari semua elemen untuk bekerja sama  demi kemajuan Puskesmas Karangrejo dalam rangka akreditasi, saya rasa Puskesmas Karangrejo sudah banyak berbenah diri baik pada pelayanan maupun administrasi, pokok masalah pada akreditasi.

Pada kesempatan ini ” Saya sangat mengapresiasi kepada Puskesmas Karangrejo karena sudah melaksanakan senam senyum untuk membiasakan petugas kesehatan agar menerapkan senyum sapa salam pada saat melayani sehingga masyarakat senang dan sering berobat ke Puskesmas Karangrejo ” ungkapnya.‎ (tsr/R07)

Tidak ada komentar: