Jumat, 30 November 2018

Danramil 0804/09 Sebagai Nara Sumber Dalam Pembinaan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara





Magetan, Kamis  29 November 2018  bertempat di pendopo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan di laksanakan Kegiatan Pembinaan Kesadaran berbangsa dan Bernegara Kepada ibu-ibu pengurus PKK Kec. Sukomoro.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sukomoro Bpk Ir Irianto ST MM. Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso.Kapolsek Sukomoro Akp  Jumiran. Serta perwakilan Ibu Ibu PKK perwakilan tiap tiap desa 3 orang dengan jumlah peserta  sekitar 35 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan pemberian Materi oleh Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso.

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso dalam sambutanya diawali dengan ajakan  meningkatkan rasa puji syukur alhamdulilah  kepada Allah SWT  atas kesempatan kesehatan yang di berikan kepada kita sehingga pada pagi ini bisa mengikuti kegiatan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara, lebih lanjut Danramil  menyampaikan tentang materi Bela Negara sesuai dgn UUD 1945 pasal 1 bahwa setiap warga negara berhak dan wajib serta dalam upaya bela negara. Tanpa terkecuali ibu-ibu Pengurus PKK.

Danramil Sukomoro juga menjelaskan agar ibu2 Pkk paham tentang bahayanya Radikal kanan maupun kiri, selain itu Ibu-ibu PKK agar berhati- hati dalam penggunaan medsos karena dalam medsos ada  kemungkinan ada postingan hoax dan tidak menutup kemungkinan digunakan untuk mempropokasi serta adu domba kepada masyarakat yang bisa berdampak  keresahan pada masyarakat.

Harapan dari Danramil sukomoro kepada ibu- ibu PKK harus  ambil haknya dan kwajibannya dalam hal Bela Negara dengan cara kerjakan tugas PKK sesuai profesi masing-masing dengan baik.(BY R.09 )

Tidak ada komentar: