Rabu, 14 November 2018

Danramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Pencanangan Gerakan Masyarakat hidup Sehat


Magetan - Dinas Kesehatan   melalui Puskesmas  Sukomoro menggelar kegiatan  gerakan masyarakat hidup sehat  (Germas) dengan mengambil tema  "Tingkatkan Kesadaran Masyarakat untuk biasa Hidup Sehat". Rabu/14/11/2018.

Kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan. menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk. Serta menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan yang disebabkan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran biaya kesehatan.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di halaman pendopo Kecamatan Sukomoro ini juga mengelar senam bersama serta pengecekan tekanan darah diharapkan dapat meningkatkan keinginan warga untuk membiasakan hidup sehat.

Dinas Pusat Kesehatan Sukomoro Dr Siswiyatining Wikanti mengatakan kegiatan ini merupakan puncak dari mengajak warga dalam gerakan hidup sehat. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Luar Biasa Manfaatnya. Untuk menjalankan Pola hidup sehat sebenarnya mudah dan sederhana tanpa kita mengeluarkan biaya yang mahal, kita  hanya butuh luangkan waktu 10 sampai 20 menit  untuk melakukan gerakan-gerakan fisik yaitu berolahraga agar dapat menghindari sakit.Semoga setelah melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ).

Kita sebagai Insan manusia perlu memperhatikan kebiasaan sehari-hari untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, untuk menjaga kesehatan tubuh setidaknya kita melakukan gerakan fisik atau olah raga setiap hari.

Kapten inf Efendi Santoso Danramil 0804/09 Sukomoro Magetan ikut hadir mengatakan, Gerakan Masyarakat Hidup sehat sangat luar biasa manfaatnya, karena di Intansi baik TNI maupun Polri sudah menjadi rutinitas yang dalam satu minggu dua kali kita berolah raga jalan kaki (erobik) dengan tujuan menjaga kebugaran dalam upaya menunjang aktifitas,dengan sehat aktifitas bisa di laksanakan dengan maksimal dalam menjalankan tugas.Minimal kita berolahraga seminggu satu kali untuk menjaga kebugaran tubuh agar menjadi sehat,dengan motto "Mensana in compore sano" di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, pikiran jadi sehat dan kita menjadi produktif,” Kata Danramil

Irianto ST.MM Camat Sukomoro Magetan juga berharap kepada masyarakat Sukomoro untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur, tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu, tidak perlu membuang-buang uang dengan pergi ke pusat kebugaran, cukup jalan-jalan rutin senam bersama di sekitar halaman rumah.Untuk lebih memasyarakatkan pola hidup sehat kami harapkan semua lembaga atau intansi di Wilayah untuk menumbuhkan kembali dengan berolahraga dari senam, jalan sehat maupun olahraga lainya, hal ini agar tubuh kita menjadi bugar pikiran sehat dan kita menjadi produktif, ” katanya.

bahwa Germas ini bertujuan untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular baik kecacatan maupun kematian, menurunkan beban pembiayaan pemerintah dan menghindarkan penurunan produktifitas serta menghindarkan peningkatan beban finansial penduduk. (By. R09)

Tidak ada komentar: