Sabtu, 17 November 2018

Danramil 0804/12 Lembeyan Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat


Magetan - Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh Priyandoko menghadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di UPTD Puskesmas Lembeyan, Kec. Lembeyan, Kabupaten Magetan. Jum’at(16/11)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut : Camat Lembeyan Bpk Gatot Sapto Priyono Sos,M.si,Kasi promkes Dinas Kesehatan Kab.magetan Bpk Totok Apriyanto SKM,Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs Puguh Priyandoko dan anggota Ramil 12,Kapolsek Lembeyan Akp Suyatni SH dan anggota Polsek,Kepala Uptd Puskesmas Lembeyan Dr Tatang Broto legowo,KaKel/Kades sekecamatan,Kader-kader kesehatan dan Tokoh masyarakat yang dihadiri 50 orang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas permasalahan tentang kesehatan masyarakat yang ada di Kelurahan dan desa diwilayah Kecamatan Lembeyan. Sebelum kegiatan Sosialisasi Germas telah dilaksanakan Senam bersama pada hari Kamis yang dihadiri 200 orang.

KA UPTD Puskesmas Lembeyan dr.Tatang Broto legowo dalam sambutanya mengucapakan terimakasih atas kehadiran Forkopimca Lembeyan dan Undangan dalam sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat.dengan disosialisasi germas ini agar semua masyarakat memperhatikan pola makan yang sehat,rutin berolahraga serta selalu memeriksakan kesehatan.

Sementara itu Danramil 12/Lembeyan Kapten Inf Puguh Priyandoko dalam sambutannya mengatakan,sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Puskesmas Lembeyan. “Anggota Koramil Lembeyan siap membantu kegiatan ini untuk tujuan memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Koramil 0804/12 Lembeyan.” Tegasnya.

Danramil 0804/12 juga menyampaikan,siap bekerja sama dan siap mendukung kerja Puskesmas Lembeyan, mari bersama sama kita ciptakan gaya hidup sehat, seperti hal ya dalam 10 pesan kesehatan yang disampekan oleh Presiden RI.pasar rakerkesnas tahun 2017, yang isinya antara lain kesehatan sangat fundamental , gizi investasi bangsa, berantas penyakit menular, gerakan hidup sehat, hentikan merokok, pendekatan keluarga, disamping itu ada pesan pesan yang disampekan oleh Presiden RI, "yang benar kita membuat masyarakat itu tidak sakit, masyarakat itu sehat,  sehingga puskesmas itu sepi, rumah sakit sepi, yang benar itu, jangan dibalik balik," imbuhnya. (R12)

Tidak ada komentar: