Rabu, 28 November 2018

Danramil Parang Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Puskesmas Parang


Magetan,Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Gunawan Menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Pendopo Kecamatan Parang Kabupaten Magetan pada Rabu (28/11/2018).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 40 orang terdiri dari Danramil 04/Parang Kapten Infantri Gunawan bersama unsur Muspika Kecamatan Parang, Kepala UPTD Puskesmas Parang, jajaran Kades dari 12 desa dan 1 Kelurahan Sekecamatan Parang yang didampingi tim PKK, perwakilan dari Komite Kesehatan, serta Kader Kesehatan diwilayah Kecamatan Parang.

Pada kesempatan tersebut Camat Parang yang diwakili Kasi PMD Bpk Sinung menyampaikan pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta dilaksanakan secara bersama-sama secara lintas sektoral. Misalnya dengan bekerjasama dengan semua komponen masyarakat. Selain itu Bpk Sinung juga menyampaikan bahwa untuk anak usia dini lebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sementara itu Kepala Puskesmas Parang Dr Avnie Febriana menuturkan lokakarya mini lintas sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Parang dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Disamping itu Dr Avnie  juga memaparkan tentang kegiatan dan perencanaan program Puskesmas pada tahun-tahun mendatang.

Inti paparan yang disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Parang diantaranya adalah mengenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Parang. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa akreditasi Puskesmas dilakukan tahun 2018. Penilaian dilakukan dengan sistem telusur kepada lintas sektoral dan stake holder yang ada. Akreditasi merupakan alat untuk meningkatan kinerja Puskesmas, dukungan dari stake holder yang ada sangat diharapkan oleh pihak Puskesmas. ( tsr R 04 )

Tidak ada komentar: