Selasa, 27 November 2018

Forkopimca Plaosan Hadiri Ngopi Susu Bareng Bupati Magetan


Magetan, Singolangu merupakan Lingkungan yang berada di Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan yang memiliki potensi udara yang sejuk dan tanah yang subur yang posisinya berada dilereng Gunung Lawu, sebelah utara telaga Sarangan yang penduduknya mayoritas sebagai Petani sayur dan peternak Sapi.

Demikian halnya yang dilaksanakan pada Selasa (27/11) Bupati Kab. Magetan DR. Drs. H. Suprawoto SH. M. Si. menggelar kegiatan berupa acara Ngopi susu bareng Bupatiku yang di hadiri SKPD terkait, Forkopimca Plaosan Plt Camat Plaosan Edy Suntoro S.Sos M.Si, Kapolsek Plaosan AKP Sukono SH Danramil 0804/02 Plaosan yang diwakili Serma Sujarwo dan segenap warga Masyarakat Singolangu.

Pada kesempatan itu Bupati Magetan berharap produksi susu sapi yang berada di singolangu dapat dioptimalkan  baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya, kedepan Kabupatèn Magetan memiliki sentra pengolahan susu sapi itu sendiri sehingga yang keluar Magetan berupa olahan siap konsumsi.

“Tidak susu murni saja namun dapat diolah menjadi produk lainnya seperti permen susu, youghurt, krupuk stik susu dan lainnya yang pengerjaannya dapat menyerap tenaga lokal dan hasis produknya bisa menjadi salah satu ikon Kabupatèn Magetan" tuturnya Bupati Magetan. (R.02)

Tidak ada komentar: