Rabu, 28 November 2018

Forkopimca Sidorejo Hadiri Kegiatan Tim Monitoring Dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK dan KB-KES Kab.Magetan


Magetan - Sudah menjadi agenda tahunan bahwa hari kesatuan gerak PKK KB kesehatan merupakan ajang peringatan bersejarah Nasional yang merupakan rangkaian kegiatan hari kesehatan Nasional (HKN), hari ibu dan hari kesatuan gerak PKK, yang perlu diketahui bahwa PKK adalah merupakan lembaga non pormal yang anggotanya merupakan dari lingkungan ibu-ibu yang berada diwilayah, yang sudah teroraganisir dari tingkat pusat sampai ditingkat pedesaan, berbagai kegiatan diadakan dalam rangka (HKG) PKK dan KB kesehatan tersebut dengan harapan dapat membangkitkan dan meningkatkan kemampuan peran Tim penggerak PKK Desa untuk dapat mendukung program pemerintah membentuk lingkungan yang bersih dan keluarga kecil yang sehat dan sejahtera.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut dilaksanakan diseluruh Kecamatan sewilayah Kabupaten Magetan, hanya dalam pelaksanaannya di satu kecamatan dilaksanakan hanya pada satu Desa yang telah ditunjuk, demikian halnya yang dilaksanakan pada Rabu(28/11) di Desa Kalang Kecamatan Sidorejo telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan evaluasi HKG dan KB Kesehatan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari kesatuan gerak PKK yang ke 46 yang jatuh pada 27 Desember 2018 ini.

Dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut terdiri 23 orang yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 1 Tim penggerak PKK Cabang Magetan Ny. Bambang Triyanto, Kegiatan yang terpusat di Balai Desa Kalang tersebut, dihadiri  oleh Forkopimca Sidorejo, jajaran UPTD Kec. Sidorejo, Kades sekecamatan Sidorejo , ibu-ibu Penggerak PKK, Ketua RT dan RW sedesa Kalang.

Kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Magetan diantaranya dilaksanakan penilaian yang meliputi,Pokja 1 bidang penghayatan dan pengamalan pancasila serta Gotongroyong  yang berlokasi di RW 02, Pokja 2 berada di RW 1 bidang Pendidikan dan keterampilan serta pengembangan kehidupan dan berkoperasi, Pokja 3 di RW 3 dibidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana, Pokja 4 di RW 1 dibidang Kesehatan kelestarian lingkungan dan perencanaan sehat serta Kelompok Dasa wisma yang berada di RW 05 dibidang Sekretaris.

Dalam  sambutannya Ny. Bambang Triyanto mewakili Ketua PKK Kab. Magetan, menyampaikan harapan agar unsur penggerak PKK Desa sekecamatan Sidorejo dapat menjalankan 10 Program PKK dengan memberdayakan masyarakat di wilayah masing-masing melalui program pemerintah maupun non pemerintah dan dapat mengajak dan menjadi teladan warga yang berada dilingkungannya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarganya serta lingkungan tempat tinggalnya,
Diawal acara diserahkan bantuan dari Tim penggerak PKK Kab. Magetan berupa Rak buku, DVD, Sembako, Mixer, Kompor Gas, Alat Pos Yandu, Bibit Ikan dan Abate yang nantinya dapat membantu kegiatan Tim penggerak PKK Desa Kalang. (R.02)

Tidak ada komentar: