Jumat, 30 November 2018

Jelang Musim Tanam, Babinsa Desa Ngunut Dampingi Petani Siapkan Lahan


Magetan - Untuk mewujudkan Upaya Khusus (Upsus) swasembada padi, jagung dan kedelai (Pajale) yang diprogramkan Presiden Joko Widodo, Babinsa Desa Ngunut Serda Saimun Koramil 0804/04 Parang terus melakukan upaya pendampingan kepada para petani. Seperti halnya kegiatan rutin harian yang dilakukan oleh Para Babinsa Koramil 0804/04 Parang.

Seperti yang tampak di wilayah Koramil 0804/04 Parang, Serda Saimun sedang melaksanakan pendampingan penyiapan lahan sawah untuk persiapan penanaman milik Bpk Sarjo di Desa Ngunut Kecamatan Parang, Kababupaten Magetan.

Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kualitas padi nantinya dapat tumbuh dengan subur. Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya di awal musim penghujan, karena jenis tanaman padi adalah tanaman yang sangat tergantung oleh ketersedian air.

 "Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motivasi para petani juga bertujuan untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Kecamatan Parang Kabupaten Magetan," ujar Serda Saimun. (R.04)

Tidak ada komentar: