Jumat, 30 November 2018

Jumat Bersih, Anggota Koramil 0804/09 Sukomoro Karya Bhakti Bersama Masyarakat Pojoksari


Magetan - Koramil 0804/09 Sukomoro Dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat, anggota Babinsa melaksanakan kegiatan Jumat Bersih  di Desa Pojoksari KecamatanSukomoro , Kabupaten Magetan, Jumat (39/11/2018).

Babinsa Pojoksari Serda Saptono kegiatan yang melibatkan lingkungan warga masyarakat setempat dengan sasaran pembuatan selokan kanan kiri jalan desa sepanjang 300 meter guna kelancaran aliran air yang tergenang karena saluran air yang belum memadai bisa merusak jalan sebagai sarana penting dalam aktifitas rutin masyarakat,di harapkan dengan kegiatan jumat bersih masyarakat lebih sadar akan pentingnya keberadaan saluran air.

Di tempat yang sama  kesempatan itu, Batituud Koramil 0804/09 Sukomoro, Pelda Heri Mulyanto mengajak seluruh anggotanya dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar selalu kelihatan bersih, sehat dan nyaman untuk ditinggali. ”Kebersihan adalah sebagian dari Iman, maka dari itu kita harus selalu menjaga kebersihan untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT” tuturnya

Untuk memastikan pekerjaan Jumat bersih dilaksanakan sesuai sasaran,Pelda Heri Mulyanto melakukan pengecekan langsung disasaran, tidak hanya itu saja, Pelda Heri Mulyanto juga ikut turun tangan membantu pembuatan selokan air.


“Kami selaku aparat komando kewilayahan harus turun tangan langsung membantu kegiatan pembuatan saluran air dilingkunga masyarakat ini, menormalkan aliran air agar saat musim hujan tiba, saluran air/selokan tersebut bisa berfungsi secara maksimal, air hujan bisa langsung ke sungai, sehingga tidak terjadi genangan air sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk,” ungkap Babinsa Pojoksari.

Danramil 0804/09 Sukomoro, Kapten Inf Efendi Santoso mengaku sangat mendukung dengan diadakan Jumat bersih,sesuai instruksi dari Komandan Kodim untuk menyelenggarakan Jumat Bersih. “Hal ini penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, selain itu juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dengan lingkugan yang sehat,” ujar Danramil.

Sementara Kepala Desa Pojoksari, Bapak Edi Mulyono mengaku sangat senang dengan diadakannya Jumat bersih, karena selama ini jarang sekali warga melaksanakan kerja bhakti. “Kami sangat senang sekali dengan adanya jumat bersih, karena ini merupakan keinginan kami sejak lama semoga kedepan semakin meningkat, kami berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan secara rutin, agar masyarakat semakin terbiasa. (BY R.09)

Tidak ada komentar: