Senin, 12 November 2018

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54 Di Kec. Maospati


Magetan - Bertempat di halaman kantor Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan telah dilaksanakan kegiatan GERMAS dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54. Dalam kegiatan ters3but Danramil 0804/06 Maospati di wakili oleh Bati Bhakti TNI Peltu Maryadi, selain itu juga hadir dalam giat tersebut Perwakilqn dari Dinas kesehatan Kabupaten Magetan Bapak Totok Skm Camat Maospati Bapak Andri RH Sip, Kapolsek Maospati Kompol Basuki DK SH, Kepala Puskesmas Maospati dan Puskesmas Ngujung, Kades Se Kecamtan Maospati, pengurus dan penggerak PKK serta undangan dari masyarakat Maospati. 

Camat Maospati Bpk. Andri Rahman Hakim Sip dalam sambutannya disampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Germas yang sangat antusias, karena kegiatan seperti ini sangat penting bagi kita untuk mengetahui lebih dini tentang kesehatan kita, agar kita terbiasa hidup sehat. Untuk menuju hidup sehat dalam hidup sehari-hari ada tiga hal yang harus kita perhatikan, diantaranya makan makanan yang mengandung sayur dan buah buahan, memeriksakan kesehatan rutin dan olah raga yang teratur sesuai kemampuan. 

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan antara lain Senam aerobik yang dilaksanskan bersama - sama oleh Forkopimca dan seluruh masyarakat yang hadir sehingga terjalin hubungan kerja yang harmonis,  akrab dan sinergis dalam menjalankan tugas di wilayah. Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pemeeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Maospati.

Dalam sambutannya yang disampaikan Perwakilan Dinas Kesehatan Magetan oleh Bapak Totok S.km mengatakan bahwa salah satu strategi yang memilik daya ungkit untuk menggerakkan dan memberdayakan masyarakat adalah dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kegiatan GERMAS menandai puncak peringat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang jatuh pada tanggal 12 November 2018, yang mengusung thema "Keluarga Sehat Indonesia Kuat". Tema ini harus dimaknai secara pekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS). Secara khusus, GERMAS diharap pada peningkatan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat meningkatkan produktivitas masyarakat, dan pengurangan biaya kesehatan. " Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasioanal kita mencanangkan GERMAS seaaui harapan dari Bapak Presiden kita yang mencanangkan Nawa Cita yang mana didalamnya terdapat meningkatkan kesehatan di masyarakat " ucap Bapak Totok S.km. [R06]

Tidak ada komentar: