Jumat, 30 November 2018

Koramil 0804/01 Magetan Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)


Magetan, Kegiatan Danpos Ngariboyo Koramil 0804-01/Magetan Peltu Sumani menghadiri undangan sosialisasi tentang Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan pengukuhan Duta IVA Desa di Kecamatan Ngariboyo, Jumat (30/11/2018).

Hadir dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Di Kec Magetan Camat ngariboyo  Drs Saiful yani, Kapolsek di Akp Agus s SH, Danpos Ngariboyo Peltu sumani, Kepala PGRI  Ngariboyo  Drs Kuslan beserta staf, Ka.Rumkit ngariboyo dr Nuryati. beserta staf, Kepala Sekolah dan guru se kec ngariboyo, Perwakilan kelompok pengerak PKK sekecamatan ngariboyo, Kepala Desa Sekwcamatan Ngariboyo.


Tujuan diadakan kegiatan tersebut menurunkan beban penyakit, menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan, meningkatkan produktivitas penduduk dan menekan peningkatan beban finansial masyarakat untuk pengeluaran kesehatan.

Acara ini untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap orang untuk hidup sehat, khususnya terkait aktifitas fisik secara teratur dan terukur. Masyarakat Ngariboyo juga diajak untuk rajin melakukan aktifitas fisik secara teratur dan terukur minimal 30 menit setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin terutama deteksi dini agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud.

Sambutan Plt Camat ngariboyo Saipul Yani  menyampaikan berkaitan dengan germas yaitu langkah pemerintah untuk menyadarkan masyarskat untuk hidup sehat. Cara kita hidup sehat adalah selalu berpikiran positip karena penyakit bisa datang dari pikiran dan saya juga mengharapkan jangan membuang sampah di pinggir jalan bila nanti ada masyarakat yang membuang sampah di pinggir jalan bisa di tangkap di bawa ke polsek. Kita semua punya tanggung  jawab untuk menjaga di sekitar lingkungan kita karena lingkungan yang bersih  akan membuat hidup kita sehat, gerakan sehat di mulai dari keluarga kita sendiri .

Danramil 0804-01/Magetan Kapten Inf Kiswanto SE yang diwakili Danpos Ngariboyo Peltu Sumani dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Ngariboyo. Koramil 0804-01/Magetan Pos Ngariboyo siap membantu kegiatan ini untuk tujuan memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Koramil 0804-01/Magetan Pos Ngariboyo. Danpos Peltu Sumani juga menyampaikan siap bekerja sama dan siap mendukung kerja Puskesmas Ngariboyo, mari bersama-sama kita ciptakan gaya dan pola hidup sehat (MDC0804).


Tidak ada komentar: