Senin, 19 November 2018

Pengajian Umum Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhamad Saw


Magetan - Dalam menyemarakkan ukhuwah Islamiah menjalin silaturrohmi dan mengingat ingat kembali sejarah Kenabian Muhammad saw, maka pada hari Sabtu pkl 19.30 wib bertempat di desa Sukowidi diadakan pengajian umum yang di hadiri oleh Koramil Panekan Babinsa Sukowidi Sertu Totok.

Dalam kegiatan pengajian ini di hadiri oleh Kades ds Sukowidi, Babinsa ds Sukowidi, Babinkamtibmas ds Sukowidi. Kepala desa dalam sambutanya mengatakan, sangat bersyukur dan terima bahwa pelaksanaan pengajian memperingati Maulid Nabi besar Muhammad saw bisa bertempat di desa Sukowidi, karena acara penganjian ini adalah rutin yang disenggarakan oleh Muslimat NU, yang kebetulan pangajian peringatan Maulid Nabi pas bertempat di desa kami, kata Kades Sukowidi.

Kemudian acara inti ceramah yang di isi oleh Gus Mahmud dari Temboro, Ia mengajak semua hadirin yang hadir, untuk selalu meningkatkan taqwa kepada Alloh swt, taqwa dalam arti, menjalankan segala perintah kewajiban, menjauhi segala laranganya.

Dengan peringatan Maulid Nabi, bisa menambah keimanan kita, agar kita bisa selalu mengikuti ajaranya sehingga nantinya mendapat safaatnya di Yaumul Qiyamah nanti. Tujuan maulid Nabi Muhammad saw, adalah memperbarui cinta semangat kepada Kanjeng Nabi.

Di akhir pengajian Gus Mahmud berpesan, agar selalu menjaga sholat, karena dengan Sholat akan merasa tenang untuk menghadapi segala permasalahan, selain itu amalan yang pertama kali di hisab adalah Sholat, untuk itu jangan sampai kita meninggalkan ibadah Sholat.(R 03).

Tidak ada komentar: