Senin, 12 November 2018

Pengisian Calon Perangkat Desa Terung Untuk Jabatan Kepala Dusun Dan Kasi Pelayanan


Magetan -  Babinsa desa Terung Sertu Sujoko menghadiri acara petetapan dan pembekalan pengisian perangkat desa terung jabatan kepala dusun dan Kasi pelayanan yang dilaksanakan di balai Desa Terung Kec. Panekan, Kab. Magetan. Minggu (11/11/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas BMD Kab.  Magetan Bapak Gunindar S. sos, Kasi Pemerintahan Kec,  Panekan ibu Marlina S. sos,  Babinsa Desa Terung Sertu Sujoko, Babinkamtibmas, Kepala Desa Terung Bapak Supomo, perangkat desa serta para calon perangkat kasi pelayanan dan kasun( kamituwo).

Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan  SK calon perangkat desa terung yang berhak untuk mengikuti ujian calon perangkat desa yang disampaikan oleh kepala daea terung bapak supomo. 

Pembekalan calon perangkat desa yang disampaikan kepala dinas BMD Kab.  Magetan bpk gunindar S. sos. Menjelaskan calon perangkat desa yang sudah di tetapkan untuk mengikuti ujian ,puji syukur alhamdulliah pada malam ini kita bisa berkumpul di balai desa terung dalam rangka penetapan dan pembekalan calon perangkat desa. kasi pelayanan dan kamituwo secara admisnistrasi,  tahap pertama ujian komputer sudah kalian lewati, selanjutbya akan mengikuti ujian tulis.  sesuai perda nomor 6 tahun 2018 . kekosongan jabatan bisa di isi dengan mutasi, dan di lakukan dengan cara penjaringan yaitu dengan beberapa pentahapan. mengkuti beberapa tes dan ujian atau kompetisi. syarat utk mendapat rekom dari camat antara lain lulus ujian baik bidang studi idiologi,  umum maupun  bidang kusus. kamituwo itu bisa membawai satu dusun atau lebih.

Sedangkan kasi pelayanan tugas utama memberikan kebutuhan dasar masyarakat antara lain menikah dan tugas keagamaan. syaratnya laki laki dan beragama islam. selanjutnya perangkat desa harus memounyai konsep sebagai pelayanan yang iklas kepada masyarakat , hal ini sebagai tugas pokoh perangkat desa sebagai pelayanan masyarakat dalam semua bidang. berinofasi yaitu mempunyai ide atau gagasan untuk menciptakan kondisi desa yang lebih maju dan berkembang untuk kemakmuran masyarakat desa. pasan kami untuk panitia agar semua peralatan ujian nanti yang nyiapkan dari panitia , tehnis pelaksanaan pembuatan soal tanggung jawab panitia.  pelaksanaan ujian diharapkan di tempat yang nyaman jauh dari keramaian.  pelaksanaan ujian ditentukan sesuai nomor,  panitia harus menyiapkan soal cadangan untuk mengantisipasi nilai yang sama.  klau terjadi sama dilakukan soal tambahan.  rekom diberikan kepada calon yang lulus. kemudian tugas kepala desa melantik perangkat desa yang lulus ujian. “ungkapnya”

Kepala desa terung menyampaikan pesan kususnya kepada calon perangkat desa yang akan mengikuti tes baik calon kasun ataupun kasi pelayanan harapan kami kalian mengikuti tes semaksimal mungkin , harus legowo baik yang lulus maupun nanti yang belum lulus karena yang lulus hanya 2 jabatan yang di ikuti oleh beberapa calon untuk itu kalian harus siap kalah dalam arti legowo tidak saling curiga kepada temannya.  harapan kami desa terung ini tetap dalam suasana yang kondusip saya berharap semuanya lulus tetapi yang di ambil hanya 2 jabatan,  panitia harus netral tidak ada yang memihak.  “tegas kades terung bapak supomo”

Sementara itu Babinsa terung Sertu Sujoko berpesan agar pelaksana ujian calon perangkat desa terung dilaksanakan secara transpran, jujur dan adil serta dengan mengikuti tahap demi tahap tes oleh Panitia Seleksi, Ia berharap Panitia Seleksi tidak memihak pada salah satu calon, sehingga nanti akan didapatkan Perangkat desa yang berkualitas dan berkompeten. ”tuturnya” ( R.  03 ).

Tidak ada komentar: