Rabu, 14 November 2018

Rapat Kominda Dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Di Kab. Magetan


MAGETAN - Bertempat di ruang rapat Ki Mageti Sekda Kab. Magetan, Jl. Basuki Rahmat Timur No. 1 Kab. Magetan dilaksanakan kegiatan Rapat Kominda  dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kab. Magetan, dipimpin  oleh Bpk. Hari Suyanto, S.H (Assisten PemerintahanKab. Magetan). Rabu/14/11.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hari Suyanto, S.H (Assisten PemerintahanKab. Magetan). Dandim 0804 magetan diwakili oleh Kapten Arm Agus (Pasiops Kodim 0804/Magetan).  Kompol Agus Suharyono (Kabagops Polres Magetan). Para Danramil dan Kapolsek se Kab. Magetan dan  Camat se Kab. Magetan.

Hari Suyanto, S.H (Assisten PemerintahanKab. Magetan) mengatakan dalam rangka cipta kondisi Kab. Magetan yang kondusif jelang Pemilu 2019 maka perlu peningkatan sinergitas antar lembaga Pemerintahan. Menanggapi banyaknya berita Hoax dan politik Sara, maka perlu adanya cegah dini dari aparat pemerintah guna menjaga Kamtibmas di kab. Magetan. Guna menjaga Kamtibmas di Kab. Magetan maka perlu dicanangkan giat yg kita sebut "Jogo Deso Mbangun Deso". Ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Agus Suharyono (Kabagops Polres Magetan) menyampaikan memasuki tahapan Pemilu 2019 yaitu ada Pileg dan Pilpres, hal ini yang menjadi perhatian utama bagi kita semua. Kemajuan teknologi dimanfaatkan oleh beberapan oknun untuk  kepentingan pribadi atau kelompok dengan menyebarkan isu2 dan berita hoax yang dapat memicu konflik sosial. Menyikapi hal tersebut  kita harus berbuat secara bijak terkait berita2 yang kita terima, baiknya kita cek kebenaran berita tersebut sebelum membagikannya kepada masyarakat.

Sementara itu  Kapten Inf Agus (Pasiops Kodim 0804/Magetan) mengajak kepada menghimbau agar dengan Banyaknya berita hoax yang menyebar dan memecah belah bangsa, jangan sampai kita sebagai aparatur negara ini ikut ikutan terprovokasi, kita harus bisa meredam dan menjaga kamtibmas di wilayah Kab. Magetan. Dengan menjaga sinergitas terutama di tingkat bawah. “terangnya”

Rapat Kominda  dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kab. Magetan dilaksanakan secara berkala guna menjaga sinergitas antar lembaga pemerintahan dan menjaga kamtibmas di Kab. Magetan. (R.01)

Tidak ada komentar: