Kamis, 20 Desember 2018

Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 0801/Pacitan


Pacitan - Apel Danramil Babinsa Kodim 0801/Pacitan tahun 2018 dibuka Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf.Tomy Fedi Anugrahaan di Aula Kodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No 42 Pacitan, Selasa (18/12/2018)
Apel Danramil dan Babinsa tahun 2018 dengan tema “Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk rakyat”. Apel Danramil dan Babinsa ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dari 18 hingga 20 Desember 2018 mendatang. Sebagai Narasumber/Pemateri dalam Apel Danramil dan Babinsa kali ini diantaranya, Pasi Puanter Rem 081/DSJ Mayor Inf.Dwi Atmo Priyanto, Ka Bakesbangpol Kabupaten Pacitan Drs. Suharyanto, MM. Kapolsek Pacitan, Polres Pacitan AKP Jamili dan Sekretaris BPBD Pujiono.

Hadir dalam pembukaan Apel Danramil dan Babinsa tersebut, selain Narasumber diatas Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan Kasdim 0801/Pacitan, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0801/Pacitan dan 100 orang Babinsa.
Mayor Inf.Dwi Atmo Priyanto Pasi Puanter Korem 081/DSJ sebelum menyampaikan Materinya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Danramil dan Babinsa yang hadir dalam Apel ini.
“Acara apel ini diselenggarakan diseluruh Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya,saya dari Tim Korem diperintahkan untuk mengawasi kegiatan apel Danramil dan Babinsa di Kodim 0801/Pacitan,” jelasnya
Kebijakan dari KASAD agar di baca dan dipelajari untuk mengetahui fungsi utama Babinsa,karena Babinsa adalah ujung tombak dalam bidang teroterial untuk TNI-AD
“Agar para Babinsa membentuk jaring diwilayahnya maupun antara Babinsa lainnya, dan harus tau dan menguwasai Geografis, Demografis dan Komsos diwilayah tersebut,” tuturnya.
Sementara itu Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang melalui Kasdim Mayor Inf Tomy berharap kegiatan ini memberi manfaat buat anggota dalam menjalankan tugas.
“Kegiatan ini jangan sekedar formalitas atau sekedar lewat tapi harus ada sesuatu yang baru yang dapat membantu anggota dalam menjalankan tugas di lapangan,” ujarnya.
“Diharapkan Danramil dan Babinsa dapat meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing dan yang utama menjaga serta menjalin silaturahmi yang baik dengan Aparat Desa dan tokoh masyarakat guna mendukung kemajuan Desa binaannya dan kesejahteraan rakyat,” harapnya. (MDC 0801)


Tidak ada komentar: