Selasa, 18 Desember 2018

Babinsa Cileng Bersama Kelompok Tani Melaksanakan Kerja Bakti Membuat Plengsengan Irigasi


Magetan – Keberadaan irigasi memegang peranan yang sangat vital karena berfungsi sebagai pengatur aliran air untuk mengairi lahan pertanian. Oleh sebab itu Babinsa Cileng Sertu Miran, bersama kelompok tani batu jajar melaksanakan kerja bakti pembuatan plengsengan irigasi numpuk di dusun teken ds cileng sepanjang 350 m. Selasa(18/12/2018)

Menurut sertu Miran tujuan membangun plengsengan irigasi numpuk ini agar pengairan ke lahan sawah petani lancar, selain itu perbaikan plengsengan irigasi ini agar tidak longsor mengingat bulan ini sudah mulai turun hujan.

Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti  membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya dalam membantu masyarakat membangun plengsengan saluran irigasi sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayahnya sekaligus memotivasi masyarakat dalam memelihara budaya kerja gotong royong dalam menangani permasalahan sarana di lingkungan sekitarnya. Babinsa ikut kegiatan  bersama masyarakat merupakan bagian dari upaya dalam berinteraksi, berkolaborasi serta berkomunikasi sosial bersama masyarakat binaannya.

“Danramil menyampaikan apresiasinya kepada para   babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik.  Bagi babinsa ini sebagai bagian dari implementasi pembinaan teritorial di wilayah binaannya” ungkapnya.

Sementara itu Ketua kelompok tani Batu Jajar  bapak Radi bersama masyarakat dukuh teken sangat berterima kasih kepada Babinsa dengan turut andilnya terjun langsung dilapangan  menambah moril dan semangat masyarakat, ini salah satunya kepedulian Babinsa dengan masyarakat binaannya sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. “kata bapak Radi” (R.05)

Tidak ada komentar: