Rabu, 05 Desember 2018

Babinsa Desa Madigondo Hadiri Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw


Magetan – Dalam rangka  memperingati Maulid  Nabi  Muhammad SAW, warga Desa  Madigondo Kec. Takeran Kab. Magetan menyelenggarakan pengajian umum bersama KH.  Maqrup dengan mengambil tema “Dalam peringatan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan keteladanan hidup Rosululloh dalam sikap dan perikaku sehari-hari”

Pengajian yang berlangsung di Masjid Miftakul Huda Desa Madigondo turut dihadiri oleh  KH. Maqrup dari Madiun,Babinsa Madigondo Sertu Budi  Prabowo, Babinkamtibmas AKP Slamet, perangkat desa. para kyai , sesepuh, toga , tomas , Toda desa madigondo, santri dan Masyarakat setempat. Selasa (4/12/ 2018)

Acara diawali dengan sholawatan kemudian dilanjutkan acara pokok yaitu pengajian bersama KH. Maqrup. Dalam tausiahnya KH. Maqrup menyampaikan makna dari Maulid Nabi sebagai ekspresi kegembiraan dan juga penghormatan pada Nabi, perayaan Maulid Nabi ini telah mengakar di masyarakat Islam jauh sebelum Rosulullah wafat. “ungkapnya”

Gagasan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada waktu itu diceritakan betapa pedihnya perjuangan Rosulullah SAW, dalam menyebarkan agama Islam dengan tujuan membakar semangat pemuda untuk memperjuangkan agama Allah sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Rosulullah SAW, ketika masih hidup. “imbuhnya”

Dalam Peringatan Maulid Nabi ini dirayakan dengan penuh suka cita, diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain Sholawat Nabi, membaca syair berjanji serta menyelengarakan pengajian disusul dengan ceramah maulid Nabi. (R.11)

.

Tidak ada komentar: