Minggu, 02 Desember 2018

Babinsa Desa Madigondo Koramil 0804-11/Takeran Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440H/2018M

Magetan, www.kodim-magetan.com Bertempat  di Dukuh Likasan Ds Madigondo Kec. Takeran Magetan, dilaksanakan Pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H, dengan <ubaligh GUS MIFTAH MAULANA HABIBUROHMAN. 


Seperti kita ketahui bersama bahwa setiap  tanggal 12 rabiul awwal, umat Muslim diseluruh indonesia memperingati sebagai lahirnya Nabi Muhammad SAW. Begitu pula pada malam hari ini tengah dilaksanakan Pengajian, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.
Acara ini dihadiri oleh Kyai Gus miftah dari Jogjakarta,Babinsa Sertu Budi  Prabowo ,Babinkamtibmas AKP Slamet ,Banser, perangkat desa. para kyai , sesepuh, toga , tomas , Toda desa madigondo serta warga masyarakat lingkungan lebih kurang 600 orang.

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Madigondo Sertu Budi. memberikan sambutannya, dengan mengajak Jamaah untuk meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW, “Nabi Muhammad adalah pribadi yang Uswatun hasanah,berwatak mulia,lemah lembut,jujur,santun dan amanah dan selalu menyampaikan kebenaran”, ucapnya.

Lebih lanjut Babinsa Madigondo  menghimbau untuk tidak terlibat dalam radikalisme dan intoleransi, konflik identitas yang berkaitan dengan SARA,dan antisipasi konflik yang disebabkan adanya Pemilu 2019. “Kami berharap Jamaah Pengajian ini dapat mengantisipasi dan menangkal dampak yang diakibatkan pada issue tersebut. Kami juga menghimbau Jamaah untuk dapat meneladani cara berpikir dan pola hidup yang dilakukan Nabi Muhammad SAW yakni  hidup sederhana”, ungkapnya
Secara terpisah Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko. melalui Danramil 11/Takeran Kapten Ins Suprianto mengatakan, “Kehadiran anggotanya dalam acara itu merupakan wujud kedekatan TNI dengan warganya.Hal ini tentunya menumbuhkan jalinan komunikasi yang dibangun, guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan tokoh Agama maupun Masyarakat, untuk menciptakan situasi yang kondusif”,  pungkas Danramil. (TSr/R11)
šŸ‘

Tidak ada komentar: