Sabtu, 29 Desember 2018

Babinsa Desa Purworejo Membantu Pelaksanaan Foging Untuk Mencegah Demam Berdarah


Magetan,  Babinsa Desa Purworejo Kecamatan Nguntoronadi Serma Dadang Cahyono membantu Puskesmas Nguntoronadi melaksanakan Foging untuk mencegah korban Demam berdarah di Desa Purworejo. Sabtu29/12/2019

Bidan Desa Purworejo Ibu Beti mengatakan untuk Desa Purworejo khususnya RT 04 RW 02 telah terkena Demam Berdarah sebanyak 5 orang maka dari pada itu pemerintah Desa Purworejo mengajukan permohonan Foging ke Puskesmas Nguntoronadi, dari Puskesmas permohonan dari Desa Purworejo langsung di tanggapi dan hari petugas dari Puskesmas sebanyak 2 orang dikerahkan untuk melaksanakan foging di Bantu Babinsa Purworejo Serma Dadang Cahyono.

Untuk pengajuan foging apabila di Desa sudah terkena korban Demam berdarah sebanyak 2 orang dan 1 orang sakit panas maka dari pemerintah Desa bisa langsung mengajukan permohonan Foging. Foging sifatnya hanya untuk membunuh induknya saja dan masih ada jentik jentik yang masih tertinggal di tempat yang tergenang air, harapan dari Bidan Desa setiap rumah harus selalu menjaga kebersihan terutama bak kamar mandi harus sering sering dikuras supaya jentik jentik nyamuk tidak berkembang biak.

Kami sangat berterimakasih atas bantuannya Bapak Babinsa yang telah membantu melaksanakan Foging di Rt 4 Rw 2 Desa Purworejo Kecamatan Nguntoronadi sampai dengan selesai dan diharapkan mudah mudahan tidak ada lagi yang terkena Demam berdarah. (R.11)

Tidak ada komentar: