Sabtu, 29 Desember 2018

Babinsa Koramil 0804-03 Panekan Laksanakan Pelatihan Dan Pembinaan Linmas Desa Wates


Magetan, Babinsa desa wates serma supriadi hadiri acara pelatihan dan pembinaan linmas desa wates bertempat di balai desa wates kecamatan panekan kab.  magetan. jumat (28/12/18).

Telah hadir pula pada pelatihan dan pembinaan linmas desa wates antara lain Forkopimca panekan, kasi pem kec. panekan Marlina S.sos, danramil 0804/03 diwakili oleh pelda sukarno , kanit Bimas polsek panekan Aibtu Suwardjo, kepala desa  bapak Suwarno,  babinsa serma Supriadi,  babinkamtibmas  serta anggota linmas desa wates berjumlah 26 orang


Kepala desa wates bapak Suwarno mengucapkan selamat datang kepada Forkopimca panekan. dalam rangka pembinaan linmas.  anggota linmas desa wates agar mendengarkan materi pembinaan dari forkopimca untuk di fahami dan di mengerti untuk bekal tugas sebagai linmas di desa .

Kasi pemerintahan kec. panekan ibu Marlina S. sos menyampaikan selamat dan terimakasih  bahwa desa wates  bisa  melaksanakan pembinaan linmas tentunya saat ini kesempatan yg sangat baik anggota linmas bisa berkumpul bersama kami.  keamanan desa  wates tanggung jawab kita semua.  anggota linmas di desa sangat di perlukan untuk membantu keamanan di lingkungan masyarakat.  menjelang pemilu 2019 nanti keamanan merupakan tanggung jawab kita semua,  anggota linmas sebagai garda paling depan. mana kala di lapangan ada hal hal yg tidak diinginkan yang berkaitan dengan pemilu segera di selesaikan bersama baik babinsa,  babinkamtibmas dan linmas agar tidak terjadi masalah sehingga tercipta kondisi wilayah yang kondusip. harapan kami linmas desa ini mempunyai program dalam hal ini kades yang merencanakan. saya berharap pertemuan ini tidak satu tahun sekali tetapi sering diadakan pertemuan linmas agar kedepan linmas desa dapat memahami tugas nya.

Danramil 03 panekan yang diwakili oleh pelda sukarno menambahkan tentang pelatihan dan pembinaan linmas  momen ini sangat penting dan harus di kerjakan dari pelatihan seperti ini sangat penting linmas adalah ujung tombak didesa.  tugas linmas sangat berat,  diantaranya menjaga ketertiban keamanan  lingkungan.  dan juga membantu mengatasi penanggulangan bencana dan kegiatan sosial,  mempertinggi segala hukum dalam hal pelanggaran di masyarakat ,  membantu pemda tentang kamtibmas bersama babinsa dan babinkamtibmas.

menunjang kecepatan laporan dari masyarakat setiap ada kejadian di desa linmas segara melaporkan. dalam waktu dekat pemilu 2019 tugas linmas mempunyai tanggung jawab yang berat yaitu membantu mengawal dan pengamanan pelaksanaan pemilu di tiap TPS  sampai dengan selesai. linmas juga harus tanggap tentang pam personel yaitu mengamankan diri sendiri dan orang banyak serta pengaman materiel mencegah agar tidak terjadi kerusakan rumah atau bangunan bila terjadi angin untuk itu hindari pohon besar yang dekat pemukiman agar tidak terjadi tumbang yang mengakibatkan kerusakan. semoga dengan pelatihan ini sebagai modal linmas untyk melaksanakan tugas di desa ." serunya "

Kanit Bimas polsek panekan Aibtu Suwardjo memberikan materi tantang tugas linmas untuk menghadapi pemilu yang akan datang linmas desa harus dibekali dan disiapkan untuk menunjang tugas baik di lingkungan masyarakat maupun pengamanan pemilu 2019.    linmas bertugas sebagai  keamanan dan ketertiban serta sebagai perlindungan  masyarakat . linmas mempunyai tugas yang amat mulia,  harapan kami linmas desa  memberikan perlindungan di masyarakat dengan iklas dan semangat.  tahun dengan ada kegiatan pesta demokrasi tugas linmas tugasnya ring satu paling utama mengawal jalannya pelaksanaan pencoblosan di tiap tiap TPS . mulai dari pengamanan logistik sampai pencoblosan selesai demi kemanan desa yang aman dan damai.  pesan kami jaga kondisi dan kesehatan masing - masing dengan kondisi fisik yang prima untuk menunjang tugas yang di emban. tegasnya.

Babinsa desa Wates  serma Supriadi menyampaikan materi dilapangan meliputi latihan dasar baris berbaris bertujuan untuk meningkatkan disiplin pembinaan mentan,  jiwa korsa kebersamaan terhadap sesama linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan tertanam juga jiwa patriotisme cinta tanah air . tegasnya.  ( R.  03 ).

Tidak ada komentar: