Kamis, 27 Desember 2018

Babinsa Koramil 0804/04 Parang Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa


Magetan - Guna mendengar langsung aspirasi dan harapan masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan, pihak Puskesmas Parang, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan menggelar kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD).

Babinsa Desa Tamanarum Koramil 0804/04 Parang Serma Kadirun menghadiri acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), yang membahas tentang perbaikan kesehatan masyarakat desa yang di selenggarakan oleh Tim Medis dari Puskesmas Parang yang bertempat di Balai Desa Tamanarum  Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Kamis/27/12/2018

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui persoalan kesehatan yang ada di masyarakat. Sebab selama ini masyarakat belum terbuka, makanya dengan adanya MMD kami berharap keluhan masyarakat akan dapat diselesikan secara bersama-sama,” ungkap Babinsa Desa Tamanarum Serma Kadirun.

Keluhan dan Harapan Tim Kesehatan dari Puskesmas  Tanmanarum dalam kegiatan MMD diantaranya : Meningkatnya penyakit hipertensi pada usia diatas 50 tahun Masyarakat harus memiliki jamban, Jangan membuang sampah di sembarangan tempat, Kader Jumantika harus tetap berjalan karena Desa Tamanarum dimusim penghujan ini suda mulai ada yang terjangkit Deman Berdaran dan Masyarakat yang masih belum menjadi peserta BPJS supaya segera mendaftar untuk menjadi peserta BPJS.

Hadir dalam kesempatan itu, Dr Avnie Febriana Kepala Puskesmas Parang, Bapak Lanjar Karni Kades Tamanarum, Serma Kadirun Babinsa Tamanarum dan Masyarakat Desa Tamanarum sebanyak 35 orang. (R.04)

Tidak ada komentar: