Selasa, 18 Desember 2018

Babinsa Mojorejo Menghadiri Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Perangkat Desa


Magetan, Kepala Desa dan perangkatnya mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda Pemerintahan di Tingkat Desa. Saat ini, Desa Mojorejo, Kecamatan  Kawedanan, Kabupaten Magetan.

Sehingga Kades dan perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai kegiatan pelatihan ataupun bimbingan teknis (Bimtek). Termasuk kegiatan peningkatan SDM Aparatur Desa yang diselenggarakan bagi Perangkat Desa saat ini dinilai sangat membantu dalam peningkatan kapasitas dan kemampuan Perangkat Desa dengan adanya pelatihan.Selasa 18/12/2018


Hal itu diungkapkan Kepala Desa Mojorejo Kecamatan Kawedanan Hj Sudarwati SE , yang intinya mengapresiasi dan mendukung kegiatan peningkatan SDM Aparatur Desa yang diselenggarakan saat ini.  Menurutnya, pelatihan peningkatan SDM Kades dan perangkat Desa penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja kita di Pemerintahan Desa. 

"Hasil pelatihan dan bimbingan teknis yang dilakukan sangat terasa manfaatnya bagi perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas administratif di Desa dan peningkatan waawasan bagi Perangkat Desa," ujarnya,

Sambutan Kabit PMD  (Pembedayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Magetan Bapak Gunendar yang intinya, Peningkatan SDM melalui pelatihan komputer , bimbingan teknis serta pendampingan merupakan kebutuhan Perangkat desa seiring perubahan paradigma penyelenggaraan di Pemerintahan Desa, disamping itu banyak perangkat desa yang baru diangkat dengan latar belakang pendidikan yang bervariatif.

"Sehingga memang perlu adanya pelatihan atau pun bimtek ini, dan diharapkan keberlanjutannya kepada semua perangkat sesuai tugas dan tanggungjawab pemerintah desa yang terus meningkat," katanya. (JK/R10)

Tidak ada komentar: