Senin, 17 Desember 2018

Babinsa Pesu Bersama Anggota Polsek Maospati Melaksanakan Pengamanan Kebakatian Umat Nasrani Di Gereja GPDI


Magetan - Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif anggota Koramil 0804/06 Maospati serka Supriyono bersama anggota Polsek sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat pada hari Minggu tanggal 16 Desember 2018 mulai pukul 16.00 WIB s.d selesai, bertempat di Gereja GPDI Pantekosta Desa Pesu Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan dilaksanakan giat pengamanan ibadah Kebaktian dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Adapun thema acara Ibadah tersebut adalah " Kami datang Menyembahmu, Mateus 2-11 " dalam acara ibadah kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Silas Sardi Kedi dari Kabupaten Kediri.

 Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kebaktian ibadah rutin mingguan dan diikuti oleh jemaat kurang lebih 150 orang. Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan sterilisasi, pengecekan di dalam dan halaman gereja oleh anggota Polsek Maospati bersama Babinsa Desa Pesu Serka Supriyono guna antisipasi adanya hal-hal yg tidak diinginkan, dengan hasil gereja dalam keadaan aman, tidak diketemukan benda benda yang mencurigakan dan kondisi Gereja siap untuk digunakan beribadah.

 Adapun penyampaian inti dari ibadah yang disampaikan oleh Pendeta adalah mengucapkan Selamat hari Natal Seiring dengan semakin dekatnya penghujung tahun, di mana saja kita akan bertemu dengan orang-orang yang akan berkata kepada kita jika kita harus ikut bersukacita. Bagi mereka yang baru kehilangan seseorang yang mereka cintai, hari-hari libur justru bisa menjadi seperti tantangan yang harus dilewati ketimbang untuk dinikmati. Berbagai tradisi dan acara yang bisa membawa sukacita dan makna untuk masa itu disela oleh ingatan-ingatan menyakitkan tentang orang yang kita cintai, yang tidak lagi akan mengalaminya bersama dengan kita. Banyak orang berharap menemukan tempat yang sepi untuk bersembunyi sampai bulan tanggal 2 Januari saat kemeriahan Natal dan akhir tahun sudah usai.

" Natal adalah masa yang penuh sukacita - saat untuk memuji Tuhan Allah dan merayakan kelahiran Yesus Kristus, Apa yang lebih ajaib dibandingkan kedatangan Allah dalam daging - lahir dari Perawan Maria, dikandung oleh Roh Kudus,  seorang Juru Selamat yang diutus untuk menebus dosa umat manusia" ucapnya

Selama giat ibadah kebaktian  berlangsung dengan aman kondusif, kerawanan diantisipasi dengan dilaksanakan Pam terbuka dan Pam terutup dari personil Polsek Maospati  sebanyak 4 orang dan dari Koramil 0804/06 Maospati diwakili oleh Serka Supriyono.[R06]

Tidak ada komentar: