Rabu, 05 Desember 2018

Babinsa Sukomoro Dampingi Penyaluran Raskin


Magetan – Rabu/ 05/12/2018  Pembagian Raskin diwilayah Kecamatan Sukomoro sangat dirasakan oleh masyarakat terutama di Desa Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Warga sangatlah terbantu dengan adanya pembagian Raskin dari pemerintah daerah. Hal ini dapat di rasakan oleh masyarakat Sukomoro dengan adanya pembagian Raskin sehingga dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok  bag warga pra sejahtera.

Progam Raskin yang di jadwalkan tiap bulan oleh pemerintah sangat di harapkan oleh warga Sukomoro. Selama kegiatan pembagian Raskin antara warga dan perangkat keluarahan  dibantu Babinsa saling kerjasama, dan warga sangat membantu pelaksanaannya selama pembagian Raskin berlangsung.

Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga yang berpenghasilan rendah. Raskin diberikan sebagai upaya  pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial pada keluarga kurang mampu.

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi serta protein. Selain itu raskin bertujuan untuk meningkatkan atau membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan,” jelasnya.

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso perintahkan kepada Babinsa nya bahwa  dalam  penyaluran beras raskin, jajaran  Babinsa agar selalu aktif turut membantu pendistribusian di wilayah. Seperti yang telah dilakukan oleh Serka Sunardi Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro dalam memberikan pengawasan penyaluran Beras Raskin di Balai Desa Sukomoro. “Pendampingan Babinsa ini bertujuan agar tidak terjadi keributan maupun penyalahgunaan beras raskin serta tercapainya tepat sasaran dalam pendistribusian beras raskin untuk masyarakat,” kata Kapten Inf Efendi Santoso Danramil 09 Sukomoro. (By.R.09)

Tidak ada komentar: