Kamis, 27 Desember 2018

Bati Bakti Tni Koramil 0804-12/Lembeyan Menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Di Uptd Puskesmas Lembeyan


Magetan,  Danramil 0804/12 Lembeyan diwakili BATI BAKTI TNI Ramil 12 pelda Imam Achsani menghadiri acara Lokakarya mini lintas sektor dalam penanggulangan gangguan jiwa dan peningkatan kapasitas penanganan pelayanan kesehatan jiwa bertempat UPTD Puskesmas Lembeyan,Kec.Lembeyan,Kab.magetan.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut :Nara sumber Kesehatan jiwa dari RSUD Harjono Ponorogo dr.Andri Nurdiyana sari SpKj, Plt Camat Lembeyan diwakili Kasi PMD Bpk Subur, Ka Uptd Puskesmas Lembeyan dr.Tatang Broto Legowo, Danramil 0804/12 Lembeyan diwakili Bati Bakti TNI ramil 12 Pelda Imam Achsani,Kapolsek Kanit Humas Apitu Jiran,para Kader jiwa tiap desa,perwakilan keluarga pasien jiwa,Tokoh masyarakat dan Staf Puskesmas.

 Susunan acara tersebut : Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Pembukaan,Visi dan misi, Sambutan, Penjelasan materi, Penutup.

  Sambutan Kepala puskesmas Lembeyan dr.Tatang Broto Legowo : maksud acara ini untuk memonitoring kegiatan Lintas sektor puskesmas lembeyan yang telah dilaksanakan untuk memelihara kerjasama lintas sektor kec.lembeyan,melalui forum lokakarya mini lintas untuk menuju keluarga sehat yang diharapkan pemerintah,dalam penanganan pasien jiwa kita harapkan agar bekerjasama karna pasien jiwa mendapatkan hak pelayanan jiwa yang baik dan tidak boleh dipasung karna melanggar Hak azasi manusia,dalam penanganan pasien jiwa yg berat kami minta mohon bantuannya kepada Polsek dan Koramil Lembeyan.

  Penyampaian Nara sumber, dr. Andri Nurdiyana sari SpKj dari Rsud Harjono ponorogo : ODGJ (Orang dengan gangguan jiwa) adalah Orang yang mengalami gangguan dalam pikiran,prilaku dan perasaan yang termanifestasi dalam bentuk sekumpulan gejala dan perubahan perilaku. Klasifikasinya terbagi 3 yaitu gangguan jiwa ringan, gangguan jiwa sedang, gangguan jiwa berat. Dalam penanganan pasien jiwa harus secara terus menerus sampai sembuh dan yang menangani dibawa ke RS Jiwa agar pengobatan dan penanganannya tepat. (R-12).

Tidak ada komentar: