Jumat, 14 Desember 2018

Berdayakan Potensi Wilayah Babinsa Campur Sari Sambangi Peternak Ikan Lele


Magetan - Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya Kowil.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Komsos di tingkat Koramil wajib hukumnya sebagai bagian dari Komando Kewilayahan untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial.Agar pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

Demikian halnya yang dilaksanakan pada Jumat (14/12), Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara Desa (Sertu Rofi'i) selalu berpedoman pada metode Binter salah satunya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Bpk Jarot di Dukuh Jajar Rt 04/03  dan juga para petani lainya yang berada diwilayah binaan.

Dalam melaksanakan komsos dengan Bapak jarot yang akan memulai usahanya dibidang ternak ikan lele, menurut Bapak jarot iklim didesa campur sari sangat cocok untuk ternak ikan lele karena cuaca didesa  tidak terlalu panas sejuk dan dingin.Dalam memulai usahanya ini Bapak jarot mempunyai 7 kolam  lele dengan jumlah ikan sekitar 15 ribu ikan dan sudah  bisa dipanen sekitar dua bulan,dan untuk pemasaranya Bpk jarot sudah punya pelanggan yg tinggal ngambil sendiri di waktu panen.

Selaku Babinsa sedapat mungkin memberikan motivasi dan dorongan kepada Bapak jarot agar tidak mudah menyerah dalam menjalankan usahanya usahanya ini sehingga apa yang menjadi tujuannya akan dapat tercapai. (R.02)

Tidak ada komentar: