Rabu, 05 Desember 2018

Bersama Kelompok Tani Se Kecamatan Parang Babinsa Desa Trosono Ikuti Sosialisasi Agribisnis Unggulan Perdesaan


Magetan - Koramil 0804/04 Parang Bersama Kelompok Tani Se Kecamatan Parang Babinsa Desa Trosono Sertu Sunaryo Mengikuti Sosialisasi Agribisnis Unggulan Perdesaan yang diselenggarakan oleh Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan bertempat di Balai Desa Trosono Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Rabu/05/12/2018.

Adapun dari dinas Pertanian Kabupaten Magetan yang di wakili Ir. Yuni Pratiwi mengatakan bahwa Sosialidasi ini merupakan salah satu dari program Bupati Magetan Suprawoto yang ingin meningkatkan penghasilan masyarakatnya,terutama wilayah Kecamatan Parang.

Pada kesempatan itu Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan memperkenalkan kepada masyarakat Desa Trosono budidaya tanaman jahe, Tanaman ini  menjadi salah satu komoditas pertanian yang banyak ditanam di Wilayah Kecamatan Parang yang wilayah lahan pertaniannya sangat cocok ditanami jahe.

Diikarenakan harga jahe yang dijual kepada tengkulak harganya mencapai 20 ribu – 30 ribu per kg. Inilah yang menyebabkan Bupati Magetan membuat progam agribisnis unggulan perdesaan terutama pertanian Jahe.

Diakhir Sambutanya Ir. Yuni Pratiwi mengajak ke seluruh para kelompok tani yang mewakili dari tiap-tiap Desa ini,mari kita mendukung program ini supaya penghasilan Masyarakat Parang Khususnya bisa beruhah menjadi Sukses dan Makmur. ( R 04 )

Tidak ada komentar: