Selasa, 04 Desember 2018

Danramil 04/Parang Menghadiri Musdes Pengesahan Anggaran Tahun 2019 Di Balai Desa Sundul

 
Magetan - Danramil 0804/Parang Kodim 0804/Magetan Kapten Infantri Gunawan menghadiri acara musyawarah Desa Pengesahan RKPDes Anggaran tahun 2019 yang di adakan di Balai Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan/04/12/2018

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Parang Bpk Sinung,  Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Gunawan, Wakapolsek Parang Iptu Joko, Kepala Desa Sundul Bpk Sunar neserta perangkat Desa Sundul, Ketua BPD Desa Sundul Bpk Sugianto beserta anggotanya, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sundul, Ketua LPMD, RT,RW,Taga,Tomas,Toda serta tamu undangan.

Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan menegaskan Musyawarah desa (Musdes) merupakan forum permusyawaratan yang di ikuti oleh BPD,Pemdes dan unsur masyarakat desa untuk memusyawarahkan hal yang bersifat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. “Keterbukaan merupakan hal yang paling utama dalam program tersebut. Masyarakat juga memiliki peran aktif untuk mengawal berjalannya APBDes” tegasnya.

Hal-hal yang bersifat strategis, antara lain : penataan desa,perencanaan desa,kerjasama desa,pembentukan BUM desa. Dalam musdes tersebut menghasilkan kesepakatan untuk mengesahkan APBDes Desa Sundul tahun 2019, Musdes ini  bertujuan untuk menampung aspirasi seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan Desa. ( R 04 )

Tidak ada komentar: