Sabtu, 29 Desember 2018

Danramil 0804-03/Panekan Berikan Sambutan Pada Pelaksanaan Penetapan APBD Desa Milangasri


Magetan, Tahun anggaran 2019 desa Milangasri telah menetapkan Rencana Anggaran Pandapatan Belanja Desa menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Desa oleh Kepala desa Bpk Anggit, tepatnya pada hari Jumat tgl 28 Desember 2018 pkl 20.15 wib bertempat di Balai desa Milangasri dengan aman, tertib dan lancar karena sebelumnya sudah terjadi kesepakatan antara Kepala desa, BPD dan perwakilan elemen warga masyarakat desa Milangasri.

Hadir dalam penetapan tersebut diantaranya Camat Panekan Bpk Djuri S. SOS. Danramil Panekan Kpt Cba Ahmad Mubangit, Kapolsek diwakili Bripka Radik, Staf dan Perangkat Desa terong, Kasi Pmd bapak kuntadi, Babinsa desa Milangasri Sertu Hariyanto, Babinkamtipmas Bripka Radik, Sekdes Desa Milangasri Bapak Supriadi, Perangkat desa Milangasri, Bpd ,para Kauur, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh perempuan.


Kepala Desa Milangasri Bpk Anggit Ardianto, menyampaikan memanjatkan puji syukur pada Allah swt, karena Penetapan APBDes tahun 2019 dengan aman dan lancar sudah di tetapkan, di harapkan masyarakat  desa Milangasri mendukung kegiatan tersebut dan Di tahun 2019 nanti, rencana untuk pembangunan desa, air bersih dari Pusat,semua harus teraliri dan bisa trrsebar di seluruh masyarakat. Kemudian kepala desa mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah mendukung adanya rancangan ini, dan juga atas kehadiran dari Forkopimca yang menjadi panutan dan petunjuk dalam penetapan ini sekaligus bisa mendampingi program-program yang akan berjalan di tahun 2019 nantinya. Juga ucapan terima kasih kepada ketua BPD dan anggotanya yang telah menerima dan menanggapi dari hadil penetapan APBDes ini.

Sambutan Camat, Bbk DjuriS.sos,  bahwa penetapan APBDes yang dilaksanakan ini merupakan agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan diseluruh Desa .Anggaran desa tahun ini belum terserap. Inovasi desa wisata pendapatan .desa wisata menjadi desa yang Maju,mari kita pelihara dengan pohon yg bermanfaat.  Penetapan APBDes semoga bermanfaat bagi warga desa Milangasri, dan nantinya menjadikan kesejahtaraan bagi warga masyarakat desa ini. Untuk itu dengan di tetapkan APBDes, aparatur desa harus betul betul cermat sesuai aturan dalam penggunaan dana desa, tidak boleh menyimpang dari rel yang sudah di tetapkan bersama, penetapan APBDes supaya disesuaikan dengan permendagri. Bagi temen temen di tingkat desa silahkan koordinasi dengan kecamatan. Kami terbuka sehingga tugas  kita bersama bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan dari permendagri. Sehingga pembangunan desa bisa berjalan maju dan lancar.

Sambutan Danramil Panekan Kpt Cba Amat Mubangit. Diharapkan anggaran dapat di gunakan sebaik baiknya, program manfaatkan yang betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hasil penetapan APBDes merupakan hasil yang benar benar di butuhkan bukan untuk kepentingan  pribadi dan kelompok tertentu saja, tapi harus betul-betul merupakan kebutuhan seluruh warga masyarakat desa.

“Kita lihat mana program yang sangat kita butuhkan disini maka itulah yang kita prioritaskan dalam pembahasan, supaya menjawab kebutuhan bagi pelayanan masyarakat tambah Danramil Panekan, yang turut di setujui semua peserta rapat Penetapan APBDes  ini, laksanakan suatu kegiatan dengan terencana, saling sinergis/ kordinasi antara perangkat desa, BPD dan warga masyarakat, sehingga tidak akan terjadi saling menyalahkan, mencurigai dan mendapatkan hasil yang memuaskan. (R. 03).

Tidak ada komentar: