Selasa, 18 Desember 2018

Danramil 0804-03/Panekan Hadiri Penetapan Dan Pengesahan RAPBDes tahun 2019 Menjadi APBDes tahun 2019 Desa Jabung


Magetan, Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit menghadiri acara penetapan dan pengesahan RAPBDes menjadi APBDes desa Jabung kec.  Panekan bertempat di balai desa Jabung. Selasa (18/12/18).

Hadir pula pada kegiatan penetapan APBDes desa Jabung antara lain.  Forkopimca Panekan,  Danramil 03 panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit,  Babinsa Pelda Purnomo,  Babinkamtibmas Aibtu Hendra,  kepala desa Jabung bpk Wito,  perangkat desa,  BPD,  tomas,  Ibu PKK serta undangan berjumlah 70 orang.


Pembacaan Anggaran dan pendapatan belanja desa APBEDes desa Jabung tahun 2019 oleh kepala desa bapak Wito. sekaligus pengesahan dan penetapan RAPBDES menjadi APBEDES oleh kades Jabung .

Sambutan ketua BPD bapak Hariyadi kita wajib bersyukur  hari ini bertempat di balai desa Jabung dilaksanakan pengesahan dan penetapan apbdes.  Alhamdullilah ada peningkatan semoga tahun berikutnya pendapatan belanja semakin meningkat.  Desa diarahkan menuju inovasi agar pendapatan desa bisa berkembang,  sarana dan prasarana jalan desa Jabung di tiap tiap RW sudah memenuhui syarat semakin baik.  suatu desa cepat maju apabila pemuda / karang taruna ikut partisipasi di dalamnya ikut peran serta mewujudkan desa Jabung menjadi desa wisata. anggota  BPD yang baru agar meningkatkan kinerja membantu peningkatan pembangunan desa jabung.  semoga desa Jabung semakin berkembang setara dengan desa yang lain.

Sambutan camat Panekan bapak Djuri S.  sos.  selamat pada hari ini desa Jabung sukses menetapkan APBdes .  Apbdes adalah suatu rancangan program satu tahun kedepan.  mana kala pada program ada yg tidak dapat di laksanakan namun pemerintah memaklumi. hal yang lebih penting harus didahulukan namun dimusyawarahkan dan dibuat berita acara terlebih dahulu,  saya berharap kita harus berpikir secara positip tidak usah mempunyai rasa curiga. Pemerintah sekarang ini selalu memikirkan desa agar bisa maju , keberhasilan di tunjang dari jujur,  kerja keras serta pendamping yang setia. tiga hal ini sebagai pedoman untuk menuju sukses.  inovasi desa berdasarkan permendes. Apabila ada bantuan dari pemerintah pusat agar desa dapat membangun desa dan mengembangkan potensi yang ada serta mempunyai sumber pendapatan desa itu sendiri setiap tahun. kalau desa mempunyai pendapatan sendiri maka masyarakatnya akan sejahtera.  Desa Jabung ini sangat berpotensi bagus untuk mengembangkan inovasi desa semoga desa Jabung bisa lebih maju dan berkembang. " tegasnya".  (Skr/R03).

Tidak ada komentar: