Minggu, 02 Desember 2018

Danramil 0804-06/Maospati Hadiri Pengajian Muslimat NU

Magetan, Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah. Seperti halnya Danramil 0804/06 Maospati Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Suryo Margono bersama Forpimka Maospati menghadiri pengajian rutin Muslimat NU Magetan di Lapangan Sepak Bola Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Minggu (02/12/2018) Pagi. 


 Kegiatan yang diselenggarakan MWCNU Kecamatan Maospati dihadiri Kaporlres Magetan AKBP Muhammad Rifai, Camat Maospati Bapak Andri Rahman H S.ip, Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Kuranto Subiyanto, SH, Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono, Ketua MWCNU Kecamatan Maospati bapak Sujianto, Kades Gulun Bapak Munasir, Bhabinkamtibmas polsek Maospati, anggota Koramil 0804/06 Maospati, Toga, Tomas, Pengurus Ranting NU, Jama’ah NU dan Muslimat se-Kabupaten Magetan serta undangan secara keseluruhan tidak kurang dari 2000 orang. 

Untuk diketahui pengajian Muslimat NU adalah kegiatan yang digagas oleh para Kyai sehingga  sangat bermanfaat bagi umat Islam NU adalah kegiatan perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang.  Pengajian Muslimat NU ini dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H. 

 Pada kesempatan tersebut Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai mewakili Forkopimda Kabupaten Magetan dalam sambutannya pada intinya mengajak untuk menjaga kerukunan antar umat seagama,  antar umat beragama, antar-warga, apabila ada permasalahan di lingkungan dimusyawarahkan bersama tiga pilar plus tokoh.  Kapolsek juga menghimbau agar jangan mudah percaya dengan berita hoax, dan mengajak untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di masyarakat. 

 Pada pengajian Muslimat NU  diawali dengan dzikir wirid dan istighosah. Sebelum acara berakhir diisi Mubalaiqh KH. M. Zahrul Azhar As'ad S.ip, M,Kes  dari Jombang Jawa Timur diantaranya menyampaikan, dengan melaksanakan kegiatan Muslimat NU semoga kita selalu mendapat ridlo Allah SWT dan syafaat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. 

 Usai kegiatan Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono saat dimintai saran dan pendapatnya  mengungkapkan bahwa kehadirannya di pengajian tersebut selain untuk mempererat silaturahim, juga merupakan bagian pembinaan teritorial yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan setingkat Koramil.  “Ini  bagian dari pembinaan teritorial dengan tokoh dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, yang harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah”, tandas Danrami 0804/06 Maospati. [R06]

Tidak ada komentar: