Sabtu, 15 Desember 2018

Danramil 0804-09/Sukomoro Narasumber Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas SDM Lembaga Desa


Magetan, Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso menghadiri acara Pembinaan dan   peningkatan Kapasitas SDM Lembaga Desa, BPD dan LPM dan Karang Taruna tahun anggaran 2018 di Pendopo Kec. Sukomoro, Kab Magetan jum'at (14/12/2018)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimca Kec.Sukomoro,Lembaga Desa,BPD dan LPM Perwakilan Tiap Desa tiga orang sekitar 50 orang. Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten inf  Efendi Santoso selaku nara sumber menyampaikan Wabang kepada segenap undangan yang hadir di kegiatan Tersebut.


Bela negara merupakan hak dan kewajiban yg harus diambil dan dilaksanakan oleh setiap warga negara Indonesia hal itu sesuai dengan di amanatkan dalam UUD thn 1945. Untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan negara bangsa Indonesia yang mempunyai jiwa patriotisme dan sebagai wujud kecintaan nya kepada NKRI serta yang sudah memberi kehidupan kepada kita semua.

Maka unsur bela negara yg meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta yakin pancasila sebagai idiologi negara maka kita harus rela berkorban untuk bangsa dan negara serta mau membela negara,demi keutuhan dan kedaulatan negara. Kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara juga tergantung kepada pemuda pemudinya oleh sebab itu isilah masa mudamu dengan kegiatan yang bermanfaat dan berguna serta jauhilah pengaruh narkoba yang bisa merusak generasi bangsa lebih lanjut Kapten Inf Efendi S mengharapkan keoada pemuda supaya nantinya bisa bekerja dengan profesional  dengan cara memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat di desa masing-masing serta selalu tanggap dalam  setiap permasalahan yang ada diwilayah Desa masing-masing,Danramil juga mengharapkan setiap permasalahan bisa  diselesaikan tingkat Desa terlebih dahulu jangan dilempar ke kecamatan, untuk itu maka  dibutuhkan kepedulian seluruh element masyarakat yang ada di Desa masing-masing.

Setiap pekerjaan harus selalu dikerjakan dgn  iklhas dan semangat karena dengan semangat yang tinggi akan kita  dapatkan hasil yang maksimal. Perlu kita ingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita sangatlah berat dan kita sekarang ini tinggal mengisi, menikmati dan mempertahankan kedaulatan serta Keutuhan NKRI, Kita semua jangan sampai lengah karena kelengahan menyebabkan kekalahan dan kekalahan menyebabkan penderitaan. (TSR-R.09)

Tidak ada komentar: