Senin, 31 Desember 2018

Danramil 0804/02 Plaosan Menjadi Narasumber Dalam Pembinaan Linmas Desa Buluharjo


Magetan - Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo hari ini menghadiri sekaligus menjadi Narasumber  dalam acara pembinaan dan pelatihan Linmas Desa Buluharjo Kec. Plaosan Kab. Magetan.

Dalam meningkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas Desa Buluharjo , Pemerintahan Desa Buluharjo bekerja sama dengan Koramil 0804/02 Plaosan dan Polsek Plaosan mengisi materi tentang antisipasi keamanan lingkungan dan persiapan pengamanan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 terhadap anggota Linmasnya yang bertempat di Balai Desa Buluharjo , Senin(31/12/) sejumlah 31 orang linmas dan perangkat Desa Buluharjo menerima materi dari Danramil 0804/02 Kapten Inf Waluyo Utomo.

Penyelenggaraan acara pembinaan linmas ini dihadiri oleh Kapolsek Plaosan AKP Sukono SH , Katrantib Kecamatan Plaosan, Babinsa Sidomukti Sertu Eko Nurcahyo , dan segenap pemerintahan Desa Buluharjo.

Dalam sambutannya Kapten Inf Waluyo Utomo menyampaikan bahwa Linmas adalah organisasi dipemerintahan desa yang mengurusi tentang keamanan, ketertiban dan juga penanggulangan bencana alam diwilayah mereka , dimana mereka juga sebagai suri teladan untuk masyarakat desa.

Fungsi linmas selain sebagai keamanan dan ketertiban juga sebagai komponen cadangan tni -ad dan juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,mereka juga harus mampu menanamkan semangat gotong royong kepada masyarakat desanya,untuk bersama sama membantu sesama, terutama yang sedang terkena musibah.

“Salah satu tugas dan fungsi linmas selain menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif didesanya, menjelang pesta demokrasi ini linmas juga mempunyai tugas dalam pengamanan pemilu sehingga perlu adanya pembekalan kepada anggota linmas agar lebih mengerti tugas dan kewajibannya” kata Danramil.

Salah satu peserta pembekalan dan pembinaan linmas tersebut mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut karena dinilai sangat positif. Dengan adanya pembekalan dan pelatihan tersebut dapat menambah pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab saya sebagai linmas sehingga saya tidak akan ragu-ragu lagi dalam menjalankan tugas kedepan. (R.02)

Tidak ada komentar: