Rabu, 05 Desember 2018

Danramil 0804/03 Hadiri Rakorca Dan Sosialisasi Bursa Inovasi Desa Kec. Panekan


MAGETAN - Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit beserta seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Panekan menghadiri Rakorca dan Sosialisasi bursa Inovasi desa bertempat di Pendopo Kecamatan Panekan. Rabu (05/12/18).

Rakorca dan sosialisasi bursa inovasi desa dihadiri oleh Forkopimca Panekan,  Camat bpk Djuri,  S. sos,  sekcam Ibu Muryani S. sos,  Danramil 03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit,  Kapolsek panekan AKP Sukarno,  PTID kec.  Panekan,  dinas instasi  serta Kepala Desa sekecamatan Panekan.

Camat Panekan bpk Djuri S. sos.  Pada kesempatan tersebut menyampaikan  tentang hasil rakor tingkat propinsi,  bahwa menjelang pemilu pimpinan propinsi baik Gubernur , Pangdam dan Kapolda menginsturksikan tentang tugas kita dalam pelaksanaan pemilu 2019,  keamanan adalah tanggung kita bersama , diharapkan semua permasalahan baik di desa maupun di tingkat kecamatan,  forkopimca harus bisa menyelesaikan di tingkat kecamatan.  tiga pilar ini berkompeten, Babinsa Babinkamtipmas mendeteksi dini di wilayah, apabila di desa binaan ada hal yang menonjol segera diantisipasi dan dilaporkan.

Netralitas harus dijaga dan dilaksanakan. mari kita  tunjukan sebagai cermin masyarakat bahwa ASN betul netral,  saya berharap ASN TNI maupun polri sebagai contoh kepada masyarakat menjadi cermin yang baik,  hindari berita hoak jangan terpengaruh berita hoak yang akan menimbulkan perpecahan.  sinergitas 3 pilar baik Camat,  Danramil,  Kapolsek maupun kepala desa,  Babinsa dan Babinkamtibmas bersama sama mengamankan wilayah sehingga pelaksanaan pemilu 2019 lancar dan kondusip. berikut para kepala desa agar segera merencanakan APBDes  di tiap tiap desa untuk melaporkan kegiatan penggunaan anggaran selama 1 tahun.  Harapan saya tiap  desa tidak ada permasalahan sekecil apapun. keberhasilan kita ini di tentukan oleh 3 hal. yaitu disiplin,  kerja keras dan pendamping yang setia “jelasnya”

Inovasi desa tertuju pada desa wisata diharapkan pemdes bisa menghasilkan pembangunan dan sumber penghasilan ditiap desa. harapan kami desa bisa mandiri tidak tergantung pada anggaran pemerintah.  kalau suatu desa bisa membangun sebagai sumber pendapatan untuk menghasilkan dana sendiri yang dapat menambah pendapatan  desa sehingga masyarakat dapat menikmati serta menjadikan masyarakat makmur dan sejahtera serta untuk penanggulangan kemiskinan didesa melalui pengembangan kapasitas desa kususnya bidang ekonomi dan wirausaha serta pengembangan sumber daya masyarakat desa.

Kapolsek panekan AKP Sukarno menambahkan tentang pemilu 2019  yang akan datang babinsa dan babinkamtibmas bertugas harus selalu bersama sama melaksanakan pengamanan baik mulai kampanye,  pencoblsan sampai pasca pemilu kita sama sama mengawal jalannya pemillu di wilayah kec.  panekan,  serta  jaga netralitas tidak ada yang memihak.  semoga wilayah Kec. Panekan aman dan kondusif.

Sementara itu Danramil 0804/03 Panekan juga menyampaikan  terkait tentang rakorca, ketepatan waktu ataupun displin waktu.  setiap kegiatan dimanapun saja kita berusaha menepati waktu, loyalitas atasan dan bawahan, dengan adanya disiplin waktu sangat menunjang keberhasilan tugas kita diwilayah. “Bagi Babinsa  agar buku pedoman netralitas tentang pemilu di pahami betul agar tidak salah untuk bertindak demi suksesnya tugas babinsa dan babinkamtibmas jelang pemilu 2019.” tegas Kapten Cba Ahmad Mubangit.

Selain itu menyangkut PTID Kec.  Panekan menyampaikan  inovasi desa rencana akan dilaksanakan inovasi desa di kabupaten.  Realisasi dana desa 80 persen utk infrastruktur.  kebijakan dana desa berjalan terus tdk jadi masalah tetapi kalau dana desa ini berhenti desa harus siap utk itu desa hatus dapat menciptakan dana mandiri, pemerintah pusat mencoba menawarkan opsi ada 2 macam diantaranya, Komitmen desa harapan pemdes bisa konmitmen menciptakan desa wisata  yang dapat menghasilkan sumber dana di desa sendiri. Dengan  Kartu ide, akan mengidentifikasi ide - ide di desa  di ajukan kepada pemerintah pusat, tujuan ide memperkuat dan mewarnai perencanaan desa. saya berharap dengan program inovasi desa ini peningkatan kualitas pemanfatan sumber daya alam dan sumber daya manusia. (R.  03 ).

Tidak ada komentar: