Kamis, 13 Desember 2018

Danramil 0804/08 Barat Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Ketua RT/RW Desa Manjung


Magetan - bertempat di Balai Desa Manjung  Danramil 0804/08 Barat menghadiri giat pelatihan  peningkatan kapasitas SDM bagi Ketua RW. / RT. Desa Manjung di balai Desa Manjung Kec. Barat Kab Magetan. Rabu(12/12/2018)

Dalam kegiatan tsb dihadiri oleh Forkopimca Barat atau yang mewakili,Kades Manjung dan perangkatnya ,Ketua RW. / RT. Desa Manjung atau sekitar +- 26 orang

Danramil Barat Kapten Inf Suparlan dalam penyampaian materi menekankan sebagai warga negara yang baik kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan Sebagai ketua RW/RT harus peka dengan orang2 asing yang masuk didesa kita jadi intinya kalau ada tamu usahakan wajib lapor 1x24 jam demi keamanan desa serta Kita sbg warga negara Indonesia harus punya Rasa Kebangsaan, faham Kebangsaan dan Semangat Kebangsaan pesan saya Jadilah RW / RT dan warga negara yang baik sehingga mampu mencegah terjadinya ancaman terhadap keutuhan dan kesatuan bangsa dan saya harap ketua RW/RT dapat membantu tugas koramil Barat dalam menjaga kamtibmas, apabila ada tamu asing agar didata dan wajib lapor sehingga tercipta keamanan ,Selain profesional kita dituntut untuk kerja keras dan ikhlas dalam melayani masyarakat.

Apabila terjadi permasalahan agar diselesaikan secara kekeluargaan ditingkat desa jangan terburu buru dibawa ke ranah hukum dan Apabila ada informasi penting yang menyangkut data data orang asing atau orang yang mencurigakan segera laporkan ke Babinsa atau babinkamtibmas. (R.08)

Tidak ada komentar: