Senin, 31 Desember 2018

Danramil 0804/09 Bersama Forkopimca Sukomoro Hadiri Pelatihan Satlinmas Desa Kentangan


Magetan - Dalam rangka persiapan dan pelaksanaan pemilu yang akan di selenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Kepala Desa Kentangan  bapak H supriyo bekerja Sama dengan Koramil 0804/09 Sukomoro mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas bagi anggota satuan Linmas. Pelatihan yang dilaksanakan  di  Kantor Desa Kentangan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta anggota Linmas desa Kentangan. Senin/31/12/2019.

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso menyampaikan bahwa keamanan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari TNI saja, tetapi juga memerlukan peran serta linmas yang berada di desa dan  seluruh lapisan masyarakat. Kesuksesan dan keberhasilan Pesta Demokrasi yang akan di selenggarakan pada 17 April 2019 akan berjalan dengan aman dan lancar bila ada kerjasama antar sesama Linmas dan satuan lainnya.

Kapten Inf Efendi Santoso berharap kepada peserta Linmas, agar pelatihan diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga setelah diadakan pelatihan ini, peserta pelatihan akan lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota linmas. khususnya untuk persiapan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Kemudian kegiatan selanjutnya Babinsa Desa Kentangan Serda Suyoto bersama Bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro Serma Purman melaksanakan pelatihan kepada Linmas Desa Kentangan  sebagai lanjutan rangkaian kegiatan materi wawasan kebangsàan.

Sementara itu Camat Sukomoro Bapak Irianto St.MM, megatakan Program pelatihan  linmas yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota linmas dalam melaksanakan tugas di lapangan  teruma dalam waktu dekat akan di di gelar pemilu serentak ujar Bapak Irianto St.MM. anggota Linmas yang akan ditugaskan untuk menjaga keamanan di masing-masing TPS.

Kepala Desa Kentangan bapak H supriyo menyampaikan terima kasih kepada Koramil 0804/09 Sukomoro dan Polsek Sukomoro yang telah memberikan pelajaran ilmu yang berharga kepada linmas Desa Kentangan.

Polsek Sukomoro AKP Jumiran S.pd, berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan motivasi anggota satlinmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum di desa maupun dikelurahan masing-masing mereka bertugas sehingga terciptanya proses Pemilu yang aman dan tertib yang akan di selenggarakan pada bulan April 2019 mendatang. (R.09)

Tidak ada komentar: