Sabtu, 22 Desember 2018

Danramil 0804/09 Sukomoro Berikan Materi Wasbang Kepada Remaja Ds. Bibis


Magetan - Dalam upaya memberikan pencerahan kepada generasi muda, khususnya organisasi kepemudaan bertempat di Pendopo Seno Aji Desa Bibis Kec. Sukomoro Kab. Magetan, Danramil 0804/09 SukomoroKapten Inf Efendi Santoso melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada remaja Desa Bibis. Sabtu(22/12/2018)

Acara tersebut dihadriri oleh Danramil 0804/09 Sukomoro, Kapten Inf Efendi Santoso, Serda Satriono Babinsa desa Bibis. Kades Bibis Hartatik serta Remaja Bibis yang rata - rata masih pelajar.

Di awal arahannya, Danramil menjelaskan, bahwa kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia bukan merupakan pemberian hadiah tetapi melalui perjuangan yang panjang sehingga kemerdekaan bisa kita peroleh.

Sedangkan Bela Negara merupakan tekad sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, rela berkorban demi kelangsugnan hidup berbangsa dan bernegara. Kembangkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari, hayati dan pahami rasa toleransi maupun rasa perbedaan dalam kehidupan komponen bangsa dan berbagai elemen masyarakat, bina terus semangat Bhinneka Tunggal Ika dan menjiwai kehidupan bermasyarakat, sehingga tercipta kerukunan dan toleransi, serta pedomani Pancasila sebagai falsafah kehidpan berbangsa dan bernegara, “pungkasnya”

Danramil 0804/09 Sukomoro juga menghimbau kepada para pemuda agar lebih peduli terhadap sekitar  dan lingkunganya. Kenapa demikian karena bila Pemuda sdh kena penyakit Phobing maka dapat dipastikan  tingkat  kewaspadaan atau kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya menurun,bahkan acuh tak acuh dan tidak mau tau dengan apa yang terjadi disekitarnya.  Bahkan yang memprihatinkan bagi kita semua  pemuda ada yang tidak hapal Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Diakhir penyampai materi Danramil 0804/09 Sukomoro juga menyampaikan Kiat-Kiat Sukses  bagi remaja desa Bibis  antara lain “Perhatikan pikiranmu Karena pikiranmu akan menjadi    perkataamu.  Perhatikan perkataanmu Karena Perkataanmu akan menjadi Perbuatanmu. Perhatikan Perbuatanmu karena Perbuatanmu akan menjadi kebiasanmu. Perhatikan Kebiasaamu karena Kebiasaanmu akan menjadi Karaktermu. Perhatikan Karaktermu Karena Karaktermu akan menentukan masa Depan mu”. Mari Sisingkan lengan baju,  kita bangun negeri Indonesia ini bersama-sama. “Harapan  Danramil Kapten Inf Efendi S Kepada seluruh pemuda yang hadir” (R.09)

Tidak ada komentar: