Selasa, 04 Desember 2018

Danramil 0804/13 Bendo Hadiri HUT PGRI Ke-73 Dan Hari Guru Nasional Tahun 2018


Magetan,  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018, Keluarga Besar PGRI Cabang Bendo mengadakan peringatan yang dihadiri oleh Forkopimca Bendo beserta seluruh perwakilan guru sekecamatan Bendo, acara dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 wib bertempat di gedung PGRI Kecamatan Bendo. (Selasa, 04/12/18)

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Magetan Drs. Nursalim MPd. Forkonpimca Bendo diantara Camat Bendo Drs. Kun Ikhwan Hidayat, MSi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. Ketua PGRI Cabang Bendo Drs. H. Marji, Seluruh perwakilan guru sekecamatan bendo dari masing-masing sekolah sekitar undangan 100 orang.

Adapun susunan acara di mulai dengan menyayikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh undangan yang hadir dilanjutkan dengan doa untuk kelancaran kegiatan dan kedamaian Bangsa dan Negara. Selanjutnya menyanyikan mars PGRI dan hiburan tari Gambyong dari GTT Kecamatan Bendo yang diiringi karawitan Budi Laras dari perhimpunan Guru Kecamatan Bendo. Kemudian acara dilanjutkan sambutan-sambutan.

Drs. H. Marji selaku Ketua PGRI Cabang Bendo mengajak semua undangan untuk sejenak berdoa untuk pendahulu kita dan teman sejawat kita yang telah mendahului kita semoga amal dan ibadahnya diterima disisiNya. Kita patut bersyukur karena sekarang kita PGRI sudah memiliki Gedung yang dulunya ex Gedung UPTD. Sejarah Gedung ini dahulunya adalah urunan dari guru sampai semegah sekarang ini. Kantor ini sekarang milik kita untuk itu mari kita rawat dan pakai semaksimal mungkin. Alhamdulillah kita juga bisa turut meramaikan apel besar di Sumenep dan Bogor. Diucapkan terimakasih kepada Bapak ibu guru yang ikut memeriahkan HUT Guru pada hari ini. Kita patut mengapresiasi kepada GTT kita yang tetap semangat ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Walaupun GTT belum bisa menerima honor yang layak kami berharap untuk tidak kendor dalam mengajar karena saya berkeyakinan dengan diniati ibadah Allah SWT akan mengalirkan rejeki lewat jalan yang lain.

Sambutan dari Camat Bendo Drs. Kun Ikwan Hidayat, MSi. yang intinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru yang telah mensukseskan kegiatan ini. Harapannya kami titip generasi penerus kami untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Diapresisiasi setinggi-tingginya kepada GTT yang tetap semangat mengajar walaupun dengan honor yang sangat minim. Meneruskan apa yang disampaikan Bapak Bupati Magetan bahwa guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan manakala dikerjakan dengan Iklas  maka surga adalah balasan yang setimpal untuk bapak ibu sekalian. Tahun 2019 merupakan Tahun Politik maka dari pada itu seluruh ASN harus netral tidak memihak siapapun. Selamat hari Guru dan PGRI semoga amal ibadah semua Guru diterima Allah SWT.

Kepala PGRI Kabupaten Magetan Drs. H. Nursalim, MPd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya yakin guru yang ada di Bendo tidak ada yang meninggalkan jam mengajar. Saya berkeyakinan walaupun di seluruh sekolah kekurangan tenaga pendidikan akan tetapi kegiatan belajar mengajar tidak akan terhambat untuk kita mencerdaskan kehidupan bangsa. Sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden RI pada waktu apel besar di Bogor kedepan akan ada kesejahteraan bagi honorer bukan hanya kepada yang sudah PNS. Kita patut berbangga kepada seluruh Guru yang ada di Indonesia karena solidaritas kita yang sangat tinggi ini tercermin dari apel besar yang dilaksanakan di Sumenep maupun Di Bogor. (R-13)

Tidak ada komentar: