Senin, 17 Desember 2018

Dengan Metode "Laku" Babinsa Ramil 0804/05 Poncol Ubah Cara Tanam Padi


Magetan - Di tengah-tengah gencarnya pemerintah menyerukan swasembada pangan. Babinsa Janggan turut andil untuk memajukan pertanian dalam rangka mencapai swasembada pangan khususnya di Desa Janggan.  Senin(17/12/2018)

Pada kesempatan tersebut Babinsa Janggan Sertu Tukiyo mencoba menerapkan metode "LAKU" agar proses penanaman padi lebih efektif dan efisien. Metode LAKU adalah metode yang dilakukan dengan cara pelatihan dan kunjungan.

Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti di tempat terpisah mengatakan dalam menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa harus turun langsung ke sawah-sawah untuk membantu petani dan monitor perkembangan tanaman padi di wilayah binaannya.

Babinsa harus terjun langsung dengan para petani untuk menyiapkan lahan yang akan di tanami padi. Dengan menggunakan metode "LAKU" diharapkan Babinsa mampu mengubah cara tanam petani khususnya padi,  yaitu dari cara tanam tradisional menjadi cara tanam yang modern. Dengan tehnologi yang baru petani mampu mendongkrak hasil panen padi secara signifikan. Dan endingnya swasembada pangan bukanlah hanya impian tetapi menjadi kenyataan yang dapat dinikmati seleruh masyarakat. “ungkapnya”

Sementara itu, salah satu petani Desa Janggan  menyampaikan bahwa masyarakat desa Janggan sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani. Yang memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani, agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” pintanya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional serta untuk mendukung pemerintah agar tidak melakukan impor beras dari negara lain. “Imbuhnya” (R.05)

Tidak ada komentar: