Kamis, 20 Desember 2018

Kegiatan Upsus Han Pangan Wil Koramil 0801-07/Ngadirejo Kodim 0801/Pacitan


PACITAN Pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa terus dilakukan. Komitmen pendampingan kepada para petani merupakan bukti bahwa TNI-AD melalui pendampingan para Babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan Ketahanan Pangan (Hanpangan).
Hal inilah yang dilakukan Kopda Sukri Babinsa Desa Wonosari Koramil 0801/07, Kodim 0801/Pacitan, dalam Upaya Khusus (Upsus) mewujudkan Hanpangan, hadir datang ke lahan persawahan, milik Bapak Kasiman di Desa Wonosari, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan untuk membantu petani mulai penyiapan lahan, penyemaian dan kali ini penyiapan benih padi (ndaut) untuk proses penanaman bibit padi di desa binaannya, Selasa (18/12/2018).

Saat ditemui Kopda Sakri mengatakan, inilah wujud peran serta Babinsa dalam mengsukseskan Hanpangan, dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah membantu para petani.
“Mendampingi para petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan,”ujarnya.
“Saya selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Pacitan,” ucap Kopda Sukri
Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. “Semoga kehadiran Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja demi mensukseskan program Pemerintah, ”tuturnya. (Swr/0801)


Tidak ada komentar: