Selasa, 18 Desember 2018

Kelompok Tani Ternak "Lembu Jajar Sempulur" Desa Belotan Terima Batuan Ternak Sapi


Magetan - Kelompok Ternak "Lembu Jajar Sempulur", Desa Belotan Kec. Bendo Kab. Magetan mendapatkan bantuan sepuluh ekor bibit sapi dari dinas peternakan Kab. Magetan. Bantuan ternak sapi diserahkan oleh kabid humas peternakan  Kab. Magetan sarni S.sos kepada saidun mukmin ketua pok tani ternak Lembu Jajar Sempulur Desa Belotan. Selasa(18/12/2018).

Kabid humas peternakan  Kab. Magetan sarni S.sos mengatakan sektor peternakan memang menjadi faktor unggulan dari program Pemerintah Daerah saat ini yang diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat. Dan pembibitan merupakan bagian penting dari pembangunan peternakan secara menyeluruh.

Berkaca dari beberapa daerah lain, Kab Magetan terbilang sukses untuk pengembangan ternak yang secara langsung memberikan dampak positif  bagi daerah, maka Pemerintah terus memberikan penguatan ekonomi dasar kepada warga, khususnya yang berada di pedesaan salah satunya melalui bantuan ternak sapi ini. “Potensi inilah yang dipandang perlu dikembangkan oleh Pemerintah dengan harapan Kabupaten Magetan kedepan bisa swasembada sapi” ungkap Kabid Humas Dinas Peternakan kab. Magetan.

Sebelum penyerahan bantuan bibit sapi, Dinas Peternakan Kab. Magetan terlebih dahulu memberikan arahan dan sosialisasi kepada warga khususnya para penerima bantuan ternak.

Agar bantuan tersebut dapat dijaga dengan semestinya dan diharapkan bisa terus dikembangkan sehingga tujuan untuk menopang perekonomian warga bisa tercapai. Program bantuan bibit sapi ini janganlah disalahgunakan, apalagi di perjual belikan. Manfaatkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah. “imbuhnya”. (R.13)

Tidak ada komentar: